Selasa, 11 November 2008

ANDA BERANI ANDA TAWAKAL ANDA LAYAK HIDUP

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 78
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Matematika Gaji dan Logika Sedekah

22 Jun 07 17:14 WIB

Oleh A. Muttaqin

Dalam satu kesempatan tak terduga, saya bertemu pria ini. Orang-orang biasa memanggilnya Mas Ajy. Saya tertarik dengan falsafah hidupnya, yang menurut saya, sudah agak jarang di zaman ini, di Jakarta ini. Dari sinilah perbincangan kami mengalir lancar.



“Pertama, ingat, sedekah tidak akan membuat orang jadi miskin, tapi sebaliknya menjadikan ia kaya. Kedua, jangan terikat dengan keterbatasan gaji, tapi percayalah pada keluasan rizki. Ketiga, lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas. Dan yang terakhir, padukanlah nilai qona’ah, ridha dan syukur”. Saya semakin tertegun

***

Sepulang berjamaah saya membuka kembali Al-Qur'an. Telah beberapa waktu saya acuhkan. Ada getaran seolah menarik saya untuk meraih dan membukanya. Spontan saya buka sekenanya. Saya terperanjat, sedetik saya ingat Mas Ajy. Allah mengingatkan saya kembali:

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Terjemah QS. Al-Baqarah [2] 261)

Wassalam, Aa.
Donna Savitri
@@@


Sebuah cermin kehidupan yang patut direnungkan
Hidup adalah misteri, misteri itu tidak bisa di otak atik otak karena meski ada unsur Managemen dan unsur Planning namun semua itu bukan ukuran, hanya totalitas kepasrahan, keimanan kita pada Allah SWT
ANDA BERANI ANDA TAWAKAL ANDA LAYAK HIDUP

Tidak ada komentar: