Rabu, 12 November 2008

Warga Kuningan menyebutnya sebagai mandi janari

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 298
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Mandi sebelum shubuh ternyata mempunyai hikmah selain menyehatkan, juga bikin awet muda, bahkan sinar aura akan tampak kinclong, namun jika ingin mempunyai aura yang lebih kinclong usahakan setiap malam purnama mandi antara pukul 02.30 s. d menjelang shubuh (tidak direkomdasikan untuk yang menderita rematik)
@@@


Warga Kuningan menyebutnya sebagai mandi janari (dinihari) yang dilanjutkan dengan sunnah fajar dan tadarus.

Almh nini yang semasa mudanya melakukan ritual ini di 7 sumur se kecamatan Jalaksana, Alhamdulillah beroleh usia panjang 94 tahun. Ini tentu hikmah bulan purnama dan jalan kaki puluhan kilometer dalam semalam bakdal 'Isya smp Shubuh yang dikerjakannya di masjid terdekat dengan posisinya saat itu. Setelah itu baru pulang kerumah di Desa Manislor, Jalaksana, Kuningan. Semasa hidupnya jarang sakit. Di usia 93 masih mampu memanjat pohon mangga yang tentunya membuat kalangkabut cucu2 dan buyut2nya. Kematiannya di RS Pelni Jakarta, ditandai dengan minta diambilkan tasbih kayu cendana dikamarnya diatas pintu masuk. Selesai berwiridz tasbih itu lalu ditaruh diparit hidungnya. Kemudian koma selama 3 hari sampai wafatnya.
Subhanallah, smp masa sepuhnya wajah nini Ami yang welas asih selalu berseri. Semoga almarhumah beroleh tempat terbaik disisiNYA. Amiiien Yaa Rabb.

Tidak ada komentar: