Kamis, 13 November 2008

Hehe, iya yah ki demang.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 314
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
ah............saya itu jika dipuji suka bangga dengan kemampuan yang dititipkan oleh Allah SWT, makanya untuk membentengi dari penyakit ujub saya merasa bahwa orang lain lebih mulia, lebih baik dari diri saya dan saya lebih buruk dari orang lain,
monggo.............kita saling berbagi, saya banyak kekurangannya masih butuh bimbingan, butuh ilmu, bahkan jika di lihat dari segi usia, masih belum matang
@@@



Hehe, iya yah ki demang. Dalam samudera keilmuan memang tak ada batasan. Makanya saya harus jujur ke diri sendiri dan jujur kepada shahabat. Sesungguhnya manfaat itu bukan cuma bisa datang dari kloaka unggas. Jalan campur antara yang enak dan yang mambu. Kita tau yang namanya telur itu smp dijuluki gudang vitamin segala.

Saya juga pernah dapat ilmu dari Ade, yang saat itu masih bayi 9 bulan. Saya tengah mencari alat bantu pijat buat telapak kaki yang nyaman digenggam. Ketika saya lagi ganti bajunya, Ade mengetoki dada saya dengan botol minyak telon sidomuncul sambil bilang, "Aa ayan ....aa ayan...." Sayang maksudnya mah. Lantas tutup botol plastik itu saya gunakan bertahun lamanya. Mana badannya kan pas pisan digenggaman tangan tuh.

Jadi ingat babad Bende Mataram. Kan ada bocah 12 tahun yang menghabisi satu jawara yang teramat ditakuti sekota Batavia. Saking takutnya dia menembak udelnya, bagian yang tak tersentuh oleh ilmu kebalnya. Jadi dalam keilmuan umur bukan patokan juga. Hitam saya cuma hitamnya kebo kok.

Tapi iya ki demang benar. Kesombongan sering menjebak kita terperosok kedalam lubang yang ada di depan mata. Kayak burung gagak dengan sekerat daging diparuhnya, tapi tak kuat menahan rayuan rubah yang katanya suka banget mendengar merdu suaranya. Begitu dia sang gagak miulai menyanyi, maka amblaslah kerat daging itu dikunyah oleh mulut rubah. Duh moga Atret gak gituh2 amat ah!.

Tidak ada komentar: