Jumat, 07 November 2008

Jalan santai pagi

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 282
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Jalan santai pagi
Kepenatan pisik karena aktifitas keseharian, seharusnya bisa dipulihkan setelah tidur pulas minimal 5 jam. Yang sulit itu klo terjadi kelelahan psikis dan mental, kesembuhannya memerlukan perawatan intensif dan lama.

Kelelahan psikis dan mental diakibatkan oleh rutinitas dengan tekanan. Misalnya harus serba cepat, serba tangkas, serba teliti bagi yang berada dikawasan usaha dalam rangka mengejar keuntungan komperhensif. Atau terhadap personal yang berada dibawah tekana pengusaha atau penguasa yang harus selalu dikejar2 waktu buat memenuhi target yang selalu dikejar.

Tekana nini menimbulkan dampak yang berkepanjangan. Selewsai disatu titik harus segra berlari ketitik lain. Klo bebnan pada titik awal belum tuntas, maka sisanya akan terbawa ke titik berikutnya. Smp akhirnya beban2 itu menjadi semakin banyak dan menggunung, yang tentunya membuatnya kewalahan. Kondisi seperti ini yang akan mmenyebabkan gangguan stress dengan segala implikasinya.

Stress yang menimbulkan ekses berantai ini harus bisa dikelola dengan baik agar tidak menjadi beban tapi s sebaliknya menjadi pemicu semangat buat menuju sukses yang menjadi impian bagi setiap individu.

Ada beberapa cara buat mengelola stress, diantaranya.
1. Beribadah apa aja dengan tulus ikhlas semata mata karena Allah SWT.
2. Menjalin hubungan komunikasi 2 arah dalam keluarga.
3. Siap buat melakukan pengabdian sosial kapan saja diperlukan.
4. Berwisata bahari bagi yang merasa kehilangan gairah hidup.
5. Berwisata alam raya bagi yang merasa tidak sehat dan mudah lelah.
6. Setidaknya berjalan jalan dilingkungan sosial sambil silaturahmi.
7. Rekreasi bersama keluarga diluar lingkungan, misalnya dijalan raya.
8. Perjalanan bersama keluarga selalu akan mempersegar ketahanan lahir bathin, menciptakan komunikasi proaktif, lebih saling mengenal kepribadian.
9. Hindari semua kemungkinan terjadinya konflik apa saja.
10. Membina hubungan pertemanan yang sekira saling mendatangkan manfaat.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: