Jumat, 28 November 2008

Alhamdulillah. makasih buat pencerahan dan doa restu ki demang.

Atret 
kaskuser
 
UserID: 555299 
Join Date: Sep 2008
Posts: 335 

@@@

 Quote:Originally Posted by demang wirosobo  

saya ikut berdoa mudah mudahan terlaksana semua keinginan
saya pernah mengalami masalah keuangan, ada beberapa ritual "jika memang udah kepentok sana sini" (bingung cari jalan" coba aja Sholat hajat 12 roka'at 6 x salam rokaat pertama after Fatihah baca Alam Nasroh (Al insiroh) rokaat kedua after fatihah baca Al fiil, selesai baca Sholawat sampe tertidur coba aja!dri beberapa rekan banyak yang berhasil mengamalkan ritual ini setelah hampir 2 bulan

@@@


Alhamdulillah. makasih buat pencerahan dan doa restu ki demang.
Belakangan ini meski agak susah tidur, namun pikiran dan pandangan mata rasanya kian jernih aja. Tadi siang bahkan ada seorang yang mengajak kerja sama buat usaha dibidang limbah kayu dan plastik. Dengan modal 5jt sudah bisa jalan, katanya. Tapi tentu aja perlu penjajagan banyak aspek lebih lanjut. Takut kebelejog aja, namanya juga dibidang yang buta akan ilmunya.

???

Dukun_komputer 
kaskus addict
 
UserID: 428918 
Join Date: Mar 2008
Location: SeMaRanG City
Posts: 1,608

saya ikut berdoa mudah mudahan terlaksana semua keinginan

demang wirosobo 
kaskuser
 
UserID: 561890 
Join Date: Oct 2008
Posts: 100 

@@@

 Quote:Originally Posted by Atret  

Hehe, saestu onten kok mas. Alhamdulillah, kabare dalem sae. Mugi2 panjenengan juga demikian adanya dalam Rahmating Gusti Alloh SWT.

Wah...wah...wah. Dawuh panjenengan iki kok koyok embah waskito wae tho mas. Iya betul itu, beberapa puluh tahun yang lalu ketika Atret masih muda, pernah ada seorang sesepuh yang bilang ke Atret, cocoknya dagang cai. Ertine kerjone ato usahane ning banyu. Pernah usaha di pengobatan alternatif sambil meramu eliksir madu plus. Iya sih progresnya oekeh punya. Tapi waktu itu Atret terbentur sama permodalan dan perijinan buat pengadaan teknologi pengemasan. Tapi kedepan, nyuwun pangdu'a, Atret ingin merintis lagi pengobatan alternatif dengan metoda Akkupressi, Chi dan Chiro-practic. Buat unsur air, akan Atret lakukan penyemburan air dimulut keseantero tubuh pasien biar pada gelagapan. Kepiye, okeh gak tuh kangmase? Hehe, salah ya.

@@@


saya ikut berdoa mudah mudahan terlaksana semua keinginan
saya pernah mengalami masalah keuangan, ada beberapa ritual "jika memang udah kepentok sana sini" (bingung cari jalan" coba aja Sholat hajat 12 roka'at 6 x salam rokaat pertama after Fatihah baca Alam Nasroh (Al insiroh) rokaat kedua after fatihah baca Al fiil, selesai baca Sholawat sampe tertidur coba aja!dri beberapa rekan banyak yang berhasil mengamalkan ritual ini setelah hampir 2 bulan

tak simak sik aahh..

inisiapa 
newbie
 
UserID: 318360 
Join Date: Aug 2007
Location: diantara tumpukan2 kompi

Posts: 95 


 tak simak sik aahh..

Senin, 24 November 2008

Akkupressi, Chi dan Chiro-practic.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008

Posts: 334

@@@

Quote:Originally Posted by mudvayne_corp

waduh ono juga tho tret koyo ngene?

piye kabare? sampeyan laire dino kemis pon, ora cocok kerjo ning warnet.
kerjone ning mbanyu wae

@@@


Hehe, saestu onten kok mas. Alhamdulillah, kabare dalem sae. Mugi2 panjenengan juga demikian adanya dalam Rahmating Gusti Alloh SWT.

Wah...wah...wah. Dawuh panjenengan iki kok koyok embah waskito wae tho mas. Iya betul itu, beberapa puluh tahun yang lalu ketika Atret masih muda, pernah ada seorang sesepuh yang bilang ke Atret, cocoknya dagang cai. Ertine kerjone ato usahane ning banyu. Pernah usaha di pengobatan alternatif sambil meramu eliksir madu plus. Iya sih progresnya oekeh punya. Tapi waktu itu Atret terbentur sama permodalan dan perijinan buat pengadaan teknologi pengemasan. Tapi kedepan, nyuwun pangdu'a, Atret ingin merintis lagi pengobatan alternatif dengan metoda Akkupressi, Chi dan Chiro-practic. Buat unsur air, akan Atret lakukan penyemburan air dimulut keseantero tubuh pasien biar pada gelagapan. Kepiye, okeh gak tuh kangmase? Hehe, salah ya.

waduh ono juga tho tret koyo ngene?

mudvayne_corp 
kaskus addict
 
UserID: 143176 
Join Date: Feb 2006
Location: ===[LAS NOCHES-HUECO MUNDO]===

Posts: 2,544 


 waduh ono juga tho tret koyo ngene? 

piye kabare? sampeyan laire dino kemis pon, ora cocok kerjo ning warnet.
kerjone ning mbanyu wae

Minggu, 23 November 2008

Palalongan, pesugihan monyet

Atret 
kaskuser
 
UserID: 555299 
Join Date: Sep 2008

Posts: 333

@@@

Quote:Originally Posted by demang wirosobo  

BARANG SIAPA TERBESIT DIDALAM HATINYA (MEMPUNYAI NIAT) UNTUK MENGAMBIL KEKAYAAN (PESUGIHAN) DENGAN JALAN BERSEKUTU DENGAN SYETAN MAKA ALLAH SWT AKAN MENUTUP 40 Pintu KEREJEKIAN DARI JALAN YANG HALAL (dawuh seorang ahli hikmah)
@@@

Menurut ceritera rakyat, di Palalangon, Mandirancan, Kuningan ada pesugihan monyet. Barang siapa yang datang ingin kaya, maka dianya akan mengikuti semua petunjuk kuncen. Lalu dianya seketika berubah menjadi monyet. Sedangkan monyet jadi2an yang lain akan datang kerumahnya dan minda rupa menjadi wujudnya sehari hari. Cuma keteknya jadi bau monyet.


Bayangin aja apa enaknya menjadi sugih dengan cara begini. Pakaya akan dikangkangin monyet. Begitu juga dengan isteri/suaminya. Mana ada aturan gak boleh make pakaya semaunya. Dirumah juga cukup koloran aja. Klo bepergian harus jalan kaki. Makan juga sederhana aja. Jangan boros harus pelit pedit. Jangan pernah perduli sama orang lain. 

Atuh klo make aturan begini mah, asal hidup sehat hati senang gak usah datang ke pasugihan juga. Insyallah akan kaya, tanpa harus berurusan dengan mahluk jadi2an. Lagian buat apa sugih beunghar secara begini, kan kekayaan gak akan dibawa mati. 

Alhamdulillah. Atret panuju pisan akan dawuh itu, ki demang.

Sinmo dan shiatsu

Atret 
kaskuser
 
UserID: 555299 
Join Date: Sep 2008

Posts: 332 

  Sinmo dan shiatsu 

Sinmo dikenal sebagai urut Cina yang mengandalkan kepada tenaga besar dari perawat dari kalangan persilatan yang pasiennya juga para berotot kuat.

Urut Jepang dikenal sebagai Shiatsu. Urut dan pijat khusus buat kesenangan libido kaum pria.

Chiro therapy

Atret 
kaskuser
 
UserID: 555299 
Join Date: Sep 2008

Posts: 331 

 Chiro theraphy 

Salah satu jalan pengobatan non medis alias alternatif itu selain reflxiology(telapak tangan, telapak kaki, telinga). Akupunktur, akkupressi, pijat, urut, sinmo, urut Jepang, urut Swedia. Hydro therapy seperti berenang, berendam, tangas, mandi uap, mandi air panas dan dingin. Dikenal juga Chiro theraphy. Yakni perawatan dan pengobatan hampir segala macam penyakit melalui perawatan tulang belakang. 

Metodanya bersumber kepada teori Lubang Chi.
Dalam tubuh manusia terdapat 365 lubang Chi. Di punggung tersedia 300 lubang Chi. Makanya punggung dikenal sebagai Lubang Chi Utama. Selebihnya sebanyak 65 tersebar diseluruh ujung2 jari. Disetiap lubang2 tubuh, dan beberapa tempat antara tertentu. Misalnya median antara lubang anus dan kantung pelir pada pria, atau lubang anus dan labia major pada wanita. Klo sering ditekan tekan akan merangsang libido seksualitas.

Klo anak menderita kejang2, maka tusuk setiap jari untuk mengeluarkan darahnya meski setitik. Maka serangan kejang akan mereda.
Demikian juga bagi yang mengalami serangan stroke. Maka akibat dari stroke lanjutan dapat dicegah.
Metoda ini juga bersumber dari teori lubang Chi. Menusuk jemari dan mengeluarkan darah artinya membuka lubang Chi yang tersumbat. 

Kita ingat pada ilmu totok darah pada ceritera silat Koo Ping Hoo. Pada serangan pisik dan racun yang bisa berakibat fatal, seperti muntah darah smp kematian bisa dicegah melalui totokan pada bagian tubuh tertentu. Tapi penotokan ini juga harus dilakukan dengan ahli. Sebab klo salah menotok bisa berakibat fatal menjadi lumpuh atau menyebabkan kematian.

Atret tengah mengikuti program pengobatan dan pelatihan Chiro-practic di Tangerang. Setiap hari sejak 19 Nop 2009 selama minimal 4 bulan smp 19 Maret 2009. Insyallah. Setelah itu Atret juga akan kembali aktif membuka balai pengobatan alternatif seperti dulu lagi.

Makanya kegiatan menulis di forsup ini akan jauh berkurang. Sekalian memberikan kesempatan bagi yang lain untuk aktif menuliskan pengalaman masing2.
Wassalam takzim.

Ustadz Holisudin

Atret 
kaskuser
 
UserID: 555299 
Join Date: Sep 2008
Posts: 330 
 Ceriteranya Atret lagi di Tangerang nih. Kemarin sore kususuri sepanjang jalan Merak Raya, lalu bertanya tanya lokasi ustadz Solehudin atau Ustadz Udin. Tapi tak ada yang kenal. Menjelang jalan Betet, kutanya ke rumah yang dipojok. Dia bilang bapak tanyakan aja kearah sana. Karena klo disini nama itu tak ada. Hehe, puguh aku datangnya dari arah sana. Begitu aku berbalik, baru kuingat klo beliau biasa dipanggil ustadz Holis. Ketika ditanyakan semua orang juga tahu, bahkan ada ibu hajjah Gani yang ikhlas mengantarkanku kerumahnya di nomer 174 yang juga tempat anak2 mengaji. Karena isterinya memang ustadzah. Tapi ustadz Holis sedang tak ada dirumah, lagi ke tempat pak Endang di Jl Cemara III. Lalu akupun menuju kesana.

Sesampainya disana ustadz Holis tampak sibuk tengah berbincang2 soal politik. Yakni mendukung caleg dari Golkar, Haryadi Sucipto, yang juga minta dukunganku. Kan kata ustadz Holis aku punya lebih dari 1000 pendukung di Tangerang. Bersama pak Endang, karyawan Dinas Pariwisata DKI Jakarta Barat, tengah membicarakan juga masalah gunungan sampah bau di RW nya. Ternyata ibu Endang ini berasal dari Cigunung Sukabumi. Takut mengganggu lebih lama, maka akupun pamit. Tapi tentu saja setelah dengan nikmat mereguk habis segelas kopi susu suguhan nyonya rumah yang cantik.

Jadi koreksi nih ki demang. Teman Atret itu bukannya ustadz Solehudin tapi Holisudin. Gituh lho. Maklumin aja namanya juga yang dah menjelang pikun.

n_jank

n_jank 
kaskuser
 
UserID: 595926 
Join Date: Nov 2008
Posts: 323

mau stiker kaskus gratis

ahap 
kaskus addict
 
UserID: 423364 
Join Date: Mar 2008

Posts: 2,289 

 mau stiker kaskus gratis cukup tranfer ongkir aja max 2 sticker

Spoiler for sticker kaskus: 

mau stiker kaskus gratis

ahap 
kaskus addict
 
UserID: 423364 
Join Date: Mar 2008

Posts: 2,289 

 mau stiker kaskus gratis cukup tranfer ongkir aja max 2 sticker

Spoiler for sticker kaskus: 

setuju........ Ki

Dukun_komputer 
kaskus addict
 
UserID: 428918 
Join Date: Mar 2008
Location: SeMaRanG City

Posts: 1,302 

@@@

 Quote:Originally Posted by demang wirosobo  
BARANG SIAPA TERBESIT DIDALAM HATINYA (MEMPUNYAI NIAT) UNTUK MENGAMBIL KEKAYAAN (PESUGIHAN) DENGAN JALAN BERSEKUTU DENGAN SYETAN MAKA ALLAH SWT AKAN MENUTUP 40 Pintu KEREJEKIAN DARI JALAN YANG HALAL (dawuh seorang ahli hikmah)

@@@



setuju........ Ki

Pesugihan

demang wirosobo 
newbie
 
UserID: 561890 
Join Date: Oct 2008

Posts: 99 

 Pesugihan 

BARANG SIAPA TERBESIT DIDALAM HATINYA (MEMPUNYAI NIAT) UNTUK MENGAMBIL KEKAYAAN (PESUGIHAN) DENGAN JALAN BERSEKUTU DENGAN SYETAN MAKA ALLAH SWT AKAN MENUTUP 40 Pintu KEREJEKIAN DARI JALAN YANG HALAL (dawuh seorang ahli hikmah)

Kamis, 20 November 2008

(batu mutiara dan batu kali berbeda nilainya)

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 98


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Iya yah, bisa jadi memang harus begitu jatuh bangun dulu buat membangun sebuah menaragading buat dinikmati lahir bathin bersama sang kekasih.
Barangkali klo mudah dapatnya apapun yang diinginkan, bisa jadi apreasiasi dan posesi kita akan menurun mendekati titik nadir. Ya klo dah gitu mah boro2 mau mendirikan menaragading segala, lha wong masang pondasinya aja bisa belagak salah melulu. Semakin sulit didapat akan semakin tinggi nilainya. Dan akan sekuat tenaga buat merawatnya. En semakin eman menikmatinya.

"kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah" Atret belum bisa jawab nih ki demang, perlu pemerhatian dan peresapan yang dalam nih. Namun apa ini barangkali kalimat suryani yang tersedia bagi pengharap cinta? Wallohu.
@@@



benar sesuatu hasil yang di dapat dengan perjuangan yang perih akan semakin berharga nilainya
jadi ingat dawuh guru dulu bahwa "batu mutiara/berlian itu terdapat dalam batu karang di dasar lautan" perlu perjuangan yang gigih !beda dengan batu kali dimanapun berada pasti mudah didapat namun (batu mutiara dan batu kali berbeda nilainya)
Last edited by demang wirosobo; 18-11-2008 at 09:37 PM.

hehehehehe

wedsider
kaskuser

UserID: 568604
Join Date: Oct 2008
Posts: 101



satu post lagi biar rame...

Wah ada yang laen ya???

wedsider
kaskuser

UserID: 568604
Join Date: Oct 2008
Posts: 101


Wah ada yang laen ya???

tak kira cuman ...

jatuh bangun dulu buat sebuah menaragading

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 329


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
wah....benar bro atret, meski harus jatuh bangun untuk membangun sebuah tali ikatan, dulu kata seorang guru hikmah berkata "kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah"
ingat dawuh tersebut ................. terpaksa memori ini inget kidung Layung beureum milik yayanjatmika ah.............. jadi tambah melankolis
@@@


Iya yah, bisa jadi memang harus begitu jatuh bangun dulu buat membangun sebuah menaragading buat dinikmati lahir bathin bersama sang kekasih.
Barangkali klo mudah dapatnya apapun yang diinginkan, bisa jadi apreasiasi dan posesi kita akan menurun mendekati titik nadir. Ya klo dah gitu mah boro2 mau mendirikan menaragading segala, lha wong masang pondasinya aja bisa belagak salah melulu. Semakin sulit didapat akan semakin tinggi nilainya. Dan akan sekuat tenaga buat merawatnya. En semakin eman menikmatinya.

"kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah" Atret belum bisa jawab nih ki demang, perlu pemerhatian dan peresapan yang dalam nih. Namun apa ini barangkali kalimat suryani yang tersedia bagi pengharap cinta? Wallohu.

Popular Outgoing Link by MyBlogLog Click Tagging.

Popular Outgoing Link by MyBlogLog Click Tagging.
Ranking of 107 sites, on date November 20th, 2008. Hours 01.15
(vide URL http://renungansekilas.blogspot.com/)

Facebook, Most. Ki Demang, 3rd.

Senin, 17 November 2008

ya kayyuku ya Kayumu

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 97


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
"Bismillahi, syaithan nirojim." ???

Kemarin siang, Atret jalan2 menyusuri perkampungan di Babakan Madang. Lalu tak sengaja mengarah ke gunung Pancar yang kata orang serem itu.
Setelah 'Asyar, Atret bersama Mae tiba disebuah pondokan seorang kiyai, yang kata orang doanya manjur buat segala macam usaha. Hehe, Atret dan Mae sama2 lagi ngadepin jalan usaha yang buram.

Pertama ajukan permasalahan kepada asistan sang kiyai. Karena masalahnya sama lalu kami berdua disuruh masuk ke kamar praktek. Isi kamar cuma tikar dan piring seng berisi bara arang buat parukuyan. Tak lama mengebul asap kemenyan memenuhi ruangan. Tapi disana tak tampak ada benda2 magis seperti keris apalagi tengkorak. Pak kiyai ini aneh sosoknya, menerima banyak tamu cuma berkopiah bertelanjang dada. Kaus kuningnya disampirkan di pundak kiri.

Dalam praktik Mae disuruh emok, klo Atret bersila, lalu kiayi bilang ginih, "awas telapak tangan jangan diangkat. Tahan yang kenceng jangan bergetar." Sambil telapak tangan kanan disemprot minyak wangi. Atret mulai membaca Takbir didalam hati. Lalu ditengah talapak ditaruh sepotong menyan warna kuning rada coklat, terus diatasnya ditekenkan jimat berkain hijau gak tau apa isinya. Terus kiyai mulai menyambat para karuhun. Dari Jampang, dari Kudus, dari Kuningan. Terus membaca jangajawokan yang gak faham artnya. Jadi ingat sama istiilah ilmu konvensionil nih. Mana kiyai juga saliwang alias pekak lagih, yang membikin takut menyalahi saja. Tetapi begitu mendengar ucap Bismilllah nya, Atret mulai mewiridz doa pembuka Surah At-Taubah. "'Audzubillahi minan naar, waminsyaril kuffar, wa min ghadhabil jabbar. 'Aidzatulillahi walii rasulillahi wal mukminun." Terus menerus.

Setiap menyambat karuhun, kiyai selalu nyebut ginih, "Bismillahi, syaithan nirojim." Bukannya secara Islami, "Bismillahi Rahman nir Rahim."
Sekali Atret anggap silap. Kedua kali Atret anggap hilap. Tapi begitu ketiga kali, Atret langsung menyetopnya saja.
"Maaf kiyai, bukan ilmu begini yang saya inginkan. Kapan katanya aki ini kiyai. Tapi kenapa doanya dimulai dengan, atas nama syaithon yang terkutuk. Klo begitu sareat ilmu kiyai mintanya ke Syaithon yang terkutuk. Iya tidak Mae?"
"Anda jangan salah paham. Saya tidak pernah meminta apa2 kepada Syaithan. Tapi kepada Allah." Serunya sambil menunjuk keatas dengan mata merah berapi. Doa pembuka Surat At-Taubah kuwiridzkan kian gencar aja.
"Klo begitu kenapa mintanya bukan Atas Nama Allah yang Rahman dan Rohim? Tetapi Atas nama syaithan yang terkutuk? Klo sama ilmu yang beginian mah saya gak mau sampai terjerumus." Tatapku langsung ke matanya.

Lalu assistan dan isterinya datang. Dia bertanya kepada Mae yang lalu dijelaskan dan juga keterangannya kuperkuat.
"Klo gituh ya udah aja jangan. Yang lain2 juga gak apa2 dan pada berhasil kok." Ketusnya dengan muka marah.
"Ibu beragama Islam bukan?
"Iya saya Islam, sama aja sama neng Mae. Ini saya juga berjilbab."
"Ibu klo nyebut Bismillah, gimana?"
"Bismillahi Rohman nir Rohim."
"Klo kiyai menyebutnya Bismillahi Syaithan Nir Rojiim. Salah dong"
Ibu Marta lalu bicara dengan teriak kepada kiyai, tapi ditanggapinya sambil tertawa saliwang. Sejak tadi saya bereaksi, tangan sudah dilepaskan lalu menjatuhkan bungkusan jimat dan menyan keatas tikar. Makanya mata kiyai menjadi marong juga. Setelah kiyai paham akan maksud omongan saya yang diperkuat oleh isterinya, maka dia ngomong.
"Ya sudah klo anda tidak mau saya bantu. Saya tidak apa2. Tapi saya mohon anda jangan marah ka sayah dan karena anda sudah mengambil jiwa raga saya berupa potret. Saya minta jangan ada apa2 kepada saya sekeluarga. Ya pak." Ucapnya seraya memegangi tangan saya.

Tapi saya juga ngmong ginih, "Ya sudah. Tapi klo kiyai masih niat mau bantu orang banyak yang minta tamba dan sareat. Aki musti perbaiki niatan dan ucapan aki. Harus dengan Bismillah yang betul menurut agama Islam. Bukannya malahan menyesatkan dan menjerumuskan orang ke jurang Noraka."
"Oh tidak pak. Sayah tidak pernah menjerumuskan orang. Orang datang minta sareat ya saya bantu sebisa saya. Itupun klo mau dan percaya. Klo tidak percaya sama sayah ya sudah. " Ketawanya matak serem. Akhirnya kami pamit sambil kutinggalkan duit ceban. Amit2 jabang bayi ulah kabawa ku sa kaba2. Ucapku bergidig serem, lalu bersicepat berjalan menjauhi. Mana hujan mulai turun lagih. Lalu Mae mengajak ke masjid dan silaturahmi ke saudara sepupunya, Ustadz KH Chudri Haetami pimpinan ponpes Darussalaam, yang menertawai semua cerfitera kami.
@@@



ah....... memang kadang ilmu ilmu tempo dulu harus ada proses penyempurnaan baik dalam ucapan, pengucapan maupun hakekat dari ilmu tersebut,
suatu ketika ada seorang santri lugu (ngajinya setengah tengah) ingin menyebrang sungai, kebetulan jembatan penyebrangannya (dari bambu)roboh karena keterjang arus sungai yang lumayan deras karena banjir, karena dulu ia pernah mendengar doa dari seorang kyai (karena mungkin ia ngantuk) yang ia baca ya kayyuku ya Kayumu , meski ia bisa menyebrangi banjir(sungai ) tersebut
Kanjeng Sunan kalijaga yang kebetulan disisi sungai menarik senyum kecil yang cerita akhirnya santri tersebut diwejang tentang makna dan ejaan yang benar tentang kalimat tersebut yakni Ya HAYYU YA QOYYUMU

kidung Layung Beureum

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 329


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
wah....benar bro atret, meski harus jatuh bangun untuk membangun sebuah tali ikatan, dulu kata seorang guru hikmah berkata "kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah"
ingat dawuh tersebut ................. terpaksa memori ini inget kidung Layung beureum milik yayanjatmika ah.............. jadi tambah melankolis
@@@



Iya yah, bisa jadi memang harus begitu jatuh bangun dulu buat membangun sebuah menaragading buat dinikmati lahir bathin bersama sang kekasih.
Barangkali klo mudah dapatnya apapun yang diinginkan, bisa jadi apreasiasi dan posesi kita akan menurun mendekati titik nadir. Ya klo dah gitu mah boro2 mau mendirikan menaragading segala, lha wong masang pondasinya aja bisa belagak salah melulu. Semakin sulit didapat akan semakin tinggi nilainya. Dan akan sekuat tenaga buat merawatnya. En semakin eman menikmatinya.

"kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah" Atret belum bisa jawab nih ki demang, perlu pemerhatian dan peresapan yang dalam nih. Namun apa ini barangkali kalimat suryani yang tersedia bagi pengharap cinta? Wallohu.

wah....benar bro atret

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 97


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Weleh wilih, kok ki demang menjadi sentimentil ginih sih? Kayak Atret juga deh. Tunggara itu Samsara lho mas. Buat mengharapkan sesuatu yang masih berada dibalik gunung Mahameru entah lempengan sinar di lazuardi hijau.

Klo Atret sejak kemarin kutak katik Imeem buat dengerin Mawar Bodas, buat gegantinya si putih melati yang lagi menghilang itu. Tapi dasar lagi gak milik, itu lagu malahan ngumpet pet bikin pikiran Atret menjadi bumpet pet.

Yang muncul malahan kidung Ojeg nya Jajat Jatmika tuh.
Lumayanlah itung2 buat gedur sumangad semakin getol mencari kifayah.
@@@



wah....benar bro atret, meski harus jatuh bangun untuk membangun sebuah tali ikatan, dulu kata seorang guru hikmah berkata "kamu bisa menumbuhkan rasa cinta di hati orang lain akan tetapi untuk merawat rasa tersebut bukan persoalan yang mudah"
ingat dawuh tersebut ................. terpaksa memori ini inget kidung Layung beureum milik yayanjatmika ah.............. jadi tambah melankolis

"Bismillahi, syaithan nirojim." ???

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 328

"Bismillahi, syaithan nirojim." ???

Kemarin siang, Atret jalan2 menyusuri perkampungan di Babakan Madang. Lalu tak sengaja mengarah ke gunung Pancar yang kata orang serem itu.
Setelah 'Asyar, Atret bersama Mae tiba disebuah pondokan seorang kiyai, yang kata orang doanya manjur buat segala macam usaha. Hehe, Atret dan Mae sama2 lagi ngadepin jalan usaha yang buram.

Pertama ajukan permasalahan kepada asistan sang kiyai. Karena masalahnya sama lalu kami berdua disuruh masuk ke kamar praktek. Isi kamar cuma tikar dan piring seng berisi bara arang buat parukuyan. Tak lama mengebul asap kemenyan memenuhi ruangan. Tapi disana tak tampak ada benda2 magis seperti keris apalagi tengkorak. Pak kiyai ini aneh sosoknya, menerima banyak tamu cuma berkopiah bertelanjang dada. Kaus kuningnya disampirkan di pundak kiri.

Dalam praktik Mae disuruh emok, klo Atret bersila, lalu kiayi bilang ginih, "awas telapak tangan jangan diangkat. Tahan yang kenceng jangan bergetar." Sambil telapak tangan kanan disemprot minyak wangi. Atret mulai membaca Takbir didalam hati. Lalu ditengah talapak ditaruh sepotong menyan warna kuning rada coklat, terus diatasnya ditekenkan jimat berkain hijau gak tau apa isinya. Terus kiyai mulai menyambat para karuhun. Dari Jampang, dari Kudus, dari Kuningan. Terus membaca jangajawokan yang gak faham artnya. Jadi ingat sama istiilah ilmu konvensionil nih. Mana kiyai juga saliwang alias pekak lagih, yang membikin takut menyalahi saja. Tetapi begitu mendengar ucap Bismilllah nya, Atret mulai mewiridz doa pembuka Surah At-Taubah. "'Audzubillahi minan naar, waminsyaril kuffar, wa min ghadhabil jabbar. 'Aidzatulillahi wa rasulillahi wal mukminun." Terus menerus.

Setiap menyambat karuhun, kiyai selalu nyebut ginih, "Bismillahi, syaithan nirojim." Bukannya secara Islami, "Bismillahi Rahman nir Rahim."
Sekali Atret anggap silap. Kedua kali Atret anggap hilap. Tapi begitu ketiga kali, Atret langsung menyetopnya saja.
"Maaf kiyai, bukan ilmu begini yang saya inginkan. Kapan katanya aki ini kiyai. Tapi kenapa doanya dimulai dengan, atas nama syaithon yang terkutuk. Klo begitu sareat ilmu kiyai mintanya ke Syaithon yang terkutuk. Iya tidak Mae?"
"Anda jangan salah paham. Saya tidak pernah meminta apa2 kepada Syaithan. Tapi kepada Allah." Serunya sambil menunjuk keatas dengan mata merah berapi. Doa pembuka Surat At-Taubah kuwiridzkan kian gencar aja.
"Klo begitu kenapa mintanya bukan Atas Nama Allah yang Rahman dan Rohim? Tetapi Atas nama syaithan yang terkutuk? Klo sama ilmu yang beginian mah saya gak mau sampai terjerumus." Tatapku langsung ke matanya.

Lalu assistan dan isterinya datang. Dia bertanya kepada Mae yang lalu dijelaskan dan juga keterangannya kuperkuat.
"Klo gituh ya udah aja jangan. Yang lain2 juga gak apa2 dan pada berhasil kok." Ketusnya dengan muka marah.
"Ibu beragama Islam bukan?
"Iya saya Islam, sama aja sama neng Mae. Ini saya juga berjilbab."
"Ibu klo nyebut Bismillah, gimana?"
"Bismillahi Rohman nir Rohim."
"Klo kiyai menyebutnya Bismillahi Syaithan Nir Rojiim. Salah dong"
Ibu Marta lalu bicara dengan teriak kepada kiyai, tapi ditanggapinya sambil tertawa saliwang. Sejak tadi saya bereaksi, tangan sudah dilepaskan lalu menjatuhkan bungkusan jimat dan menyan keatas tikar. Makanya mata kiyai menjadi marong juga. Setelah kiyai paham akan maksud omongan saya yang diperkuat oleh isterinya, maka dia ngomong.
"Ya sudah klo anda tidak mau saya bantu. Saya tidak apa2. Tapi saya mohon anda jangan marah ka sayah dan karena anda sudah mengambil jiwa raga saya berupa potret. Saya minta jangan ada apa2 kepada saya sekeluarga. Ya pak." Ucapnya seraya memegangi tangan saya.

Tapi saya juga ngmong ginih, "Ya sudah. Tapi klo kiyai masih niat mau bantu orang banyak yang minta tamba dan sareat. Aki musti perbaiki niatan dan ucapan aki. Harus dengan Bismillah yang betul menurut agama Islam. Bukannya malahan menyesatkan dan menjerumuskan orang ke jurang Noraka."
"Oh tidak pak. Sayah tidak pernah menjerumuskan orang. Orang datang minta sareat ya saya bantu sebisa saya. Itupun klo mau dan percaya. Klo tidak percaya sama sayah ya sudah. " Ketawanya matak serem. Akhirnya kami pamit sambil kutinggalkan duit ceban. Amit2 jabang bayi ulah kabawa ku sa kaba2. Ucapku bergidig serem, lalu bersicepat berjalan menjauhi. Mana hujan mulai turun lagih. Lalu Mae mengajak ke masjid dan silaturahmi ke saudara sepupunya, Ustadz KH Chudri Haetami pimpinan ponpes Darussalaam, yang menertawai semua cerfitera kami.
Last edited by Atret; Today at 12:16 PM.

Kidung OJEG.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 327


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
kadang jika ndengerin kidung TUNGGARA milik evie tamala wah .......... jadi ingat masa masa pengembaraan di bandung!
e.......... ee......... lagu kidung tersebut ku taruh di Komputer kesayangan, akhir akhir ini sering ku putar, karena kidung tersebut mirip banget dengan kisahku wah...............
@@@

Weleh wilih, kok ki demang menjadi sentimentil ginih sih? Kayak Atret juga deh. Tunggara itu Samsara lho mas. Buat mengharapkan sesuatu yang masih berada dibalik gunung Mahameru entah lempengan sinar di lazuardi hijau.

Klo Atret sejak kemarin kutak katik Imeem buat dengerin Mawar Bodas, buat gegantinya si putih melati yang lagi menghilang itu. Tapi dasar lagi gak milik, itu lagu malahan ngumpet pet bikin pikiran Atret menjadi bumpet pet.

Yang muncul malahan kidung Ojeg nya Jajat Jatmika tuh.
Lumayanlah itung2 buat gedur sumangad semakin getol mencari kifayah.

kidung TUNGGARA

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 95


kadang jika ndengerin kidung TUNGGARA milik evie tamala wah .......... jadi ingat masa masa pengembaraan di bandung!
e.......... ee......... lagu kidung tersebut ku taruh di Komputer kesayangan, akhir akhir ini sering ku putar, karena kidung tersebut mirip banget dengan kisahku wah............

fatamorgana di gurun Sahar

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 326


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Rasa kehilangan,
meski aku mencoba untuk mengalah namun ia tak kunjung jua membuka hatinya untukku, entah ............ apa makna dibalik semua itu
kadang aku kangen celoteh renyahnya meski itu hanya sesaat,
ah............walau diri ini sibuk dengan rutinitas keseharian kadang kehadirannya seperti air di tengah gurun pasir!walau mungkin ia terlalu sederhana dan ia tak sepintar mitha, tak secantik atau semodis dewi atau ella rekan kerjaku dikantor, namun justru kesederhanaannya membuatku jatuh hati, ah..........ki demang yang kalah perang,
@@@



Hehe, tapi betul itu. Rasa takut kehilangan ibarat fatamorgana di gurun Sahara aja. Kelamaan penasaran bisa menjadi santapan sore burung nasar.
Padahal selagi masih ada nafas, masih banyak yang kudu dikerjakan dan diselesaikan. Akhirnya muncul kesadaran akli buat ganti fatamorgana dengan sagelas aqua. Meskipun pahit terasa, tapi lebih baik dari pada pasir Sahara.

Rasa kehilangan,

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 95



Rasa kehilangan,
meski aku mencoba untuk mengalah namun ia tak kunjung jua membuka hatinya untukku, entah ............ apa makna dibalik semua itu
kadang aku kangen celoteh renyahnya meski itu hanya sesaat,
ah............walau diri ini sibuk dengan rutinitas keseharian kadang kehadirannya seperti air di tengah gurun pasir!walau mungkin ia terlalu sederhana dan ia tak sepintar mitha, tak secantik atau semodis dewi atau ella rekan kerjaku dikantor, namun justru kesederhanaannya membuatku jatuh hati, ah..........ki demang yang kalah perang,

sejak dari rahim ibu sampai mendekati liang lahad.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 325


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
kita semua manusia, kadang dalam diri kita muncul (mengutip kata kata bijak seorang biksu) bahwa kita itu masih menuju proses menjadi seorang Dewa (insanul kamil mu kammil/ insan sempurna) akan tetapi dalam menuju proses tersebut sifat insaniyah )sisi manusia kita tetap tak boleh ditinggalkan, mencintai seseorang, kecewa, kimpoi, disakiti, menangis, karena hikmah semua itu adalah pembelajaran agar kita makin kaya dengan pengalaman
ingat skenario Adam terusir dari Surga!secara hakekat Skenario tersebut sudah dipersiapkan, tanpa Adam terusir dari Sorga,mungkin ia tak akan pernah belajar bagiamana rasanya lapar, sedih, kecewa, kehilangan bahkan ia jika terlalu lama disorga ia juga tak akan pernah belajar bagaimana payahnya bercocok tanam, dan tak pernah mengerti tentang peradaban ! hidup adalah suatu proses pembelajaran berkesinambungan
@@@


Atret setuju sama ki demang. Hidup memang proses belajar yang berkesinambungan sejak dari rahim ibu sampai mendekati liang lahad.
Tapi ya itu, thalabul 'ilmi fillah, yang sekira manfaat menurut tuntunan agama, buat kesejahteraan lahir bathin sejak di dunia sampai ke akhiratNYA..

Dewa (insanul kamil mu kammil/ insan sempurna)

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 95


kita semua manusia, kadang dalam diri kita muncul (mengutip kata kata bijak seorang biksu) bahwa kita itu masih menuju proses menjadi seorang Dewa (insanul kamil mu kammil/ insan sempurna) akan tetapi dalam menuju proses tersebut sifat insaniyah )sisi manusia kita tetap tak boleh ditinggalkan, mencintai seseorang, kecewa, kimpoi, disakiti, menangis, karena hikmah semua itu adalah pembelajaran agar kita makin kaya dengan pengalaman
ingat skenario Adam terusir dari Surga!secara hakekat Skenario tersebut sudah dipersiapkan, tanpa Adam terusir dari Sorga,mungkin ia tak akan pernah belajar bagiamana rasanya lapar, sedih, kecewa, kehilangan bahkan ia jika terlalu lama disorga ia juga tak akan pernah belajar bagaimana payahnya bercocok tanam, dan tak pernah mengerti tentang peradaban ! hidup adalah suatu proses pembelajaran berkesinambungan
Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 324


@@@
Quote:Originally Posted by abdi_karuhun
bantu apa ya...............

bantu doa aja ya............cm bs mbantu dgn itu aja.........

mm,asmara ya...........

mnurut saya sih...saya gag pgn di landa asmara coz bahaya....

tp pgnna asmara bisa saya kuasai scra sadar.........hehehe>>>>gag nyambung ya.....
@@@

Dibantu doapun sudah Alhamdulillah. Insyallah doanya simase lantip.

Dilanda asmara, bahaya? Weh bisa aja nih simase. Tapi klo dipikir2 lagi memang iya betul kok. Merasai kehadiran asmara memang nikmat pating kelesur kok. Semakin emosionil malahan semakin miroso. Tapi ya itu memang ada bahayanya. Pikiran bisa gak jalan klo terus2an dibuntel sama emosi kasmaran. Penguasaan secara sadar? Ya pakai logika, meskipun perjalanan asmara menjadi kurang gereget juga. Tapi tetap eman, aman. dan lestari Makasih lho buat pencerahannya ya mas. Sumonggo.

saya gag pgn di landa asmara coz bahaya....

abdi_karuhun
kaskus addict



UserID: 439833
Join Date: Apr 2008
Location: hot city.............
Posts: 2,085

bantu apa ya...............

bantu doa aja ya............cm bs mbantu dgn itu aja.........

mm,asmara ya...........

mnurut saya sih...saya gag pgn di landa asmara coz bahaya....

tp pgnna asmara bisa saya kuasai scra sadar.........hehehe>>>>gag nyambung ya.....

Sabtu, 15 November 2008

Bisa gak upload movie

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 323
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
@@@


Testing aja kok. Bisa gak upload movie. Tapi ternyata Atret blum bisa tuh.

Last edited by Atret; Today at 04:07 PM.

Image

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 323
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Gak apa kok mas, klo panjenengan mau menyimak juga. Senangnya klo ternyata paparan sederhana sambil saling rajut silaturahmi ini, ada yang menyimak. Manatau juga ada manfaatnya yang bisa dipetik.

Hehe, lebih senang dong klo panjenengan juga mau bantu. Tapi sekiranya bentuk bantuan apa yang boleh kami mintakan, mas? Saya dan (mungkin juga) ki demang lagi sama2 digonjang ganjing oleh deburan lambak asmara.
@@@


[URL=http://s402.photobucket.com/albums/pp106/Gabyinara/?action=view¤t=menara.flv][IMG]http://i402.photobucket.com/albums/pp106/Gabyinara/th_menara.jpg[/IMG][/URL]

gonjang ganjing oleh deburan lambak asmara.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 321
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by abdi_karuhun
yah aq gag pnya crita............

saya mnyimak aj ya..........skirana klo bisa mmbantu akan saya bantu...
@@@



Gak apa kok mas, klo panjenengan mau menyimak juga. Senangnya klo ternyata paparan sederhana sambil saling rajut silaturahmi ini, ada yang menyimak. Manatau juga ada manfaatnya yang bisa dipetik.

Hehe, lebih senang dong klo panjenengan juga mau bantu. Tapi sekiranya bentuk bantuan apa yang boleh kami mintakan, mas? Saya dan (mungkin juga) ki demang lagi sama2 digonjang ganjing oleh deburan lambak asmara.


saya mnyimak aj ya..

abdi_karuhun
kaskus addict

UserID: 439833
Join Date: Apr 2008
Location: hot city.............
Posts: 2,082
Thanks: 46
Thanked 22 Times in 4 Posts


yah aq gag pnya crita............

saya mnyimak aj ya..........skirana klo bisa mmbantu akan saya bantu...

oe to berat.........

ngetam
newbie

UserID: 588240
Join Date: Nov 2008
Posts: 15
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by bgc
wah omongan e berat
@@@


koe to berat.........

Amiiien Yaa Rabb.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 320
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
padahal jika di bandingkan beliau ustadz Solehudin wah saya masih kalah jauh .............. baik usia, pengalaman, wawasan keilmuan dan akhlaq yang belum sepenuhnya bisa mencontoh para kyai maupun ajengan
ah.............. mudah mudahan saja, saya termasuk orang yang selalu dibimbing untuk menuju perbaikan diri baik performa, akhlak, maupun keilmuan
@@@



Amiiien Yaa Rabb. Perkenankanlah doa saudaraku ini Yaa Allah SWT.

Beruntungnya saya, gak pernah mengukur usia dalam menuntut ilmu. Bagi saya mah buka aja pintu qalbu, maka ilmu akan datang sendiri gimanapun jalan masuknya. Tinggal saya saring, pilah2 lalu taruh di folder hati sanubari.

Hehe, aneh ya. Tulisan ki demang yang ini juga semakin mengingatkan saya kepada beliau. Kayak deja-vu aja. Sosok serba putih sederhana itu, gemar sekali menguruti lembaran jenggot tipis hitam sejengkal berjuntai di dagunya. "Hehe, bang Atret. Rasanya ada malaikat yang lagi gelayutan disini deh." Tawanya penuh syukri dalam logat Betawi. "Saya lagi gandrung jadi haji. Makanya smp ke kupluk juga putih. Mendingan gila haji bang Atret. Katimbang haji gila." Ungkapnya diawal jumpa di Desember 1992 yang lalu. Guru mengaji bagi anak2 itu, hobbinya ngeboseh sepeda onthel kemanapun beliau pergi. Hatta sambil mboncengi isterinya yang juga ustadzah lokalan Perumnas.

Senin saya mau urus SIM C ke Polres Tangerang. Sekalian ingin sowan lagi kepada beliau di Jl Merak Perumnas 1 Cibodasari, Kodya Tangerang. Klo beliau suka ngenet, akan saya haturi buat bergabung di forsup ini.
Terakhir saya jumpa beliau di 15 Maret 2007, tatkala saya tengah melacak kediaman misan mindo di Komplek Perumahan Islamic Village, Tangerang.

beliau ustadz Solehudin

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 92
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Pengertian seperti ini pernah saya dengar dalam satu diskusi bi-partit mengenai pengenaan bahasa dalam berdoa. Yakni dengan ustadz Solehudin dari Iddrissiyyah itu. Buat ketauhidan akan Allah SWT Yang Maha Tahu dan Maha Pengabul Doa. Makasih ki demang. Hehe, saya jadi berpikir akan korelasi keilmuan diantara ki demang dengan ustadz Solehudin itu. Padahal yang satu di Pekalongan dan yang lain di Tangerang. Murid sekaligus menantu KH Iddris dari Tasikmalaya itu KH Hasbullah yang mengembangkan praktek ketabiban.
@@@


padahal jika di bandingkan beliau ustadz Solehudin wah saya masih kalah jauh .............. baik usia, pengalaman, wawasan keilmuan dan akhlaq yang belum sepenuhnya bisa mencontoh para kyai maupun ajengan
ah.............. mudah mudahan saja, saya termasuk orang yang selalu dibimbing untuk menuju perbaikan diri baik performa, akhlak, maupun keilmuan

[IMG]http://fansrhoma.files.wordpress.com/2008/08/cahaya.gif?w=100[/IMG]

Last edited by demang wirosobo; Today at 09:02 AM.

Guru ilmu hikmah / ilmu batin yang baik

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 92
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Guru ilmu hikmah / ilmu batin yang baik
1. Mempunyai akhlak yang baik
2. mempunyai mata pencaharian selain dari praktek keilmuan
3. mampu membimbing dan mendidik sesuai kadar volume kejiwaan seseorang
4. Tidak melebih lebihkan(menceritakan)kemampuannya atau keberhasilan dalam menangani pasien lain hanya untuk sekedar meyakinkan pasien (kecuali cerita ala kadarnya)
5. Hidup agamis dan teratur
6. Tidak memberatkan calon murid dalam menerima keilmuan (ritual, syarat yang terlalu berat)
7. Tawadlu

:walik:

bgc
kaskus holic

UserID: 347926
Join Date: Oct 2007
Posts: 813
Thanks: 4
Thanked 0 Times in 0 Posts


:walik:

wah omongan e berat

bgc
kaskus holic

UserID: 347926
Join Date: Oct 2007
Posts: 813
Thanks: 4
Thanked 0 Times in 0 Posts


wah omongan e berat

pengenaan bahasa dalam berdoa

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 319
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
makanya banyak orang orang sepuh dahulu karena keterbatasan bahasa arab yang digunakan mereka mempunyai khazanah budaya berdoa dengan bahasa daerah sendiri (entah bugis, melayu, jawa, sunda) namun karena kesungguhan di dalam meminta, doa / mantra mereka banyak di ijabah, Maha Rahman dan Rahiem Allah SWT,yang maha mengabulkan setiap hambanya yang meminta
@@@


Pengertian seperti ini pernah saya dengar dalam satu diskusi bi-partit mengenai pengenaan bahasa dalam berdoa. Yakni dengan ustadz Solehudin dari Iddrissiyyah itu. Buat ketauhidan akan Allah SWT Yang Maha Tahu dan Maha Pengabul Doa. Makasih ki demang. Hehe, saya jadi berpikir akan korelasi keilmuan diantara ki demang dengan ustadz Solehudin itu. Padahal yang satu di Pekalongan dan yang lain di Tangerang. Murid sekaligus menantu KH Iddris dari Tasikmalaya itu KH Hasbullah yang mengembangkan praktek ketabiban.

Jumat, 14 November 2008

doa yang bisa menggetarkan isi langit dan bumi

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 90
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Sungguh satu pencerahan akademis yang bagus, (maaf klo yang ini gak muji lho.) Tapi kenapa bentuk doa/mantra/ajian begini disebut konvensional? Adakah juga dan yang bagaimana yang tergolong kontemporer?

Nggurui? Gak juga kok ki demang. Lha panjenengan ini memang guru kok. Teladan sing patut en kudu digugu lan ditiru biar gak pada saru. Iya tho.
@@@


konvensional karena metode yang digunakan adalah metode budaya yang dengan syarat penyiksaan diri dalam artian penyiksaaan diri sebagai wujud kesungguhan di dalam berdoa bukankah "doa yang dipanjatkan dengan kesungguhan adalah doa yang akan di prioritaskan di ijabahnya" bahkan ada sebuah hadist yang mangatakan bahwa "doa orang yang teraniaya (kepepet) adalah doa yang bisa menggetarkan isi langit dan bumi " (bagaimana menciptakan kondisi teraniaya)
makanya banyak orang orang sepuh dahulu karena keterbatasan bahasa arab yang digunakan mereka mempunyai khazanah budaya berdoa dengan bahasa daerah sendiri (entah bugis, melayu, jawa, sunda) namun karena kesungguhan di dalam meminta, doa / mantra mereka banyak di ijabah, Maha Rahman dan Rahiem Allah SWT,yang maha mengabulkan setiap hambanya yang meminta
Last edited by demang wirosobo; Yesterday at 10:34 PM.

cah kene nek posting dowo2 ya....

bgc
kaskus holic

UserID: 347926
Join Date: Oct 2007
Posts: 767
Thanks: 4
Thanked 0 Times in 0 Posts

cah kene nek posting dowo2 ya....

Nggurui? Gak juga kok ki demang.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 318
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
doa/mantra/ajian konvensional ini sebenarnya bagus juga untuk menggerakkkan hati someone, akan tetapi biasanya ilmu ilmu konvensional banyak mensyaratkan dengan puasa yang agak berat dan menguras tenaga (akan tetapi) jika kuat menjalankannya silahkan akan tetapi seperti genarasi kita,jaman kita karena mungkin kita telah terbiasa kenyang, jadi kita tak mungkin kuat untuk menjalankan puasa (ritual) yang memelintir usus, karena biasanya puasa puasa tersebut (pati geni, ngebleng dll )hanya bisa dijalankan , jika kita tidak mempunyai aktivitas (kerja, kuliah) yang menguras energi tersebut
karena ilmu batin erat hubungannya dengan kejiwaan, ketenangan diri, kemapanan fikiran, saya sarankan jika anda tertarik dengan ilmu kebatinan (gaib) entah itu pengasihan, kanuragan dll, carilah guru yang mengerti kondisi anda,
jika anda seorang petani mungkin lebih cocok dengan amalan / ritual (entah puasa,dll) yang panjang karena sekalian menunggu waktu panen
akan tetapi jika anda pekerja atau mahasiswa yang kudu smart(berpacu) dengan waktu
anda tidak boleh menjalankan amalan/ ritual yang mengakibatkan kewajiban aktivitas anda terganggu ingat ........................ kita harus membedakan antara kewajiban dan wisata spiritual, kedua duanya harus seimbang
(maaf jika terlalu menggurui)
@@@



Sungguh satu pencerahan akademis yang bagus, (maaf klo yang ini gak muji lho.) Tapi kenapa bentuk doa/mantra/ajian begini disebut konvensional? Adakah juga dan yang bagaimana yang tergolong kontemporer?

Nggurui? Gak juga kok ki demang. Lha panjenengan ini memang guru kok. Teladan sing patut en kudu digugu lan ditiru biar gak pada saru. Iya tho.

doa/mantra/ajian konvensional ini

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 89
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by antiz
Dari googling, Atret dapatkan Aji Semar Mesem buat pengasihan.


Ingsun matak ajiku si semar mesem. Mut-mutaku inten cahyane manjing pilinganku kiwa lan tengen. Sing nyawang ke giwang, apa maneh yen sing nyawang kang tumancep kumanthil ing telenging sanubariku..... ya iku si jabang bayi ...... teka welas teka asih saking kersaning Allah, laa ilaaha ilaallahu Muhammad rasulullah.

Satu doa kejawen yang ditutup dengan sentuhan Islami. Biasanya seperti jangjawokan, diisyaratkan lelaku atau tirakat buat ketajaman doa dan memperkuat keyakinan qalbu dalam berupaya agar hasil maksud. Biasanya disertai juga dengan anjuran dan pantangan. Dan klo diresapi syair tersebut memang marem adanya. Gimana menurut ki demang?

URL http://www.scribd.com/doc/964481/Buk...isi-Pengasihan
@@@


doa/mantra/ajian konvensional ini sebenarnya bagus juga untuk menggerakkan hati someone, akan tetapi biasanya ilmu ilmu konvensional banyak mensyaratkan dengan puasa yang agak berat dan menguras tenaga (akan tetapi) jika kuat menjalankannya silahkan akan tetapi seperti genarasi kita,jaman kita karena mungkin kita telah terbiasa kenyang, jadi kita tak mungkin kuat untuk menjalankan puasa (ritual) yang memelintir usus, karena biasanya puasa puasa tersebut (pati geni, ngebleng dll )hanya bisa dijalankan , jika kita tidak mempunyai aktivitas (kerja, kuliah) yang menguras energi tersebut
karena ilmu batin erat hubungannya dengan kejiwaan, ketenangan diri, kemapanan fikiran, saya sarankan jika anda tertarik dengan ilmu kebatinan (gaib) entah itu pengasihan, kanuragan dll, carilah guru yang mengerti kondisi anda,
jika anda seorang petani mungkin lebih cocok dengan amalan / ritual (entah puasa,dll) yang panjang karena sekalian menunggu waktu panen
akan tetapi jika anda pekerja atau mahasiswa yang kudu smart(berpacu) dengan waktu
anda tidak boleh menjalankan amalan/ ritual yang mengakibatkan kewajiban aktivitas anda terganggu ingat ........................ kita harus membedakan antara kewajiban dan wisata spiritual, kedua duanya harus seimbang
(maaf jika terlalu menggurui)
Last edited by demang wirosobo; Today at 08:23 PM.

kapsul waktu dari satu produk budaya

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 317
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by abdi_karuhun
mmm.......

pngasihan ya..........

mnarik jg.........
@@@



Setuju mas, apapun alasannya memang menarik hati. Klo meresapi URL yang disertakan, kumpulan japa mantera ini sepertinya kapsul waktu dari satu produk budaya di satu kurun. Kan ada juga matera dari zaman Hindu segala.

Beruntungnya kita ada tokoh dimasa lalu yang melakukan penulisan, pencatatan dan penyimpan sehingga salah satu produk budaya ini langgeng dan bisa diresapi oleh kita2 sebagai generasi berikutnya.

Bukan mustahil dimasa depan, forsup ini juga akan menjadi muatan kapsul waktu. Makanya ayo dong kita sama saling berbagi apa aja gimana aja buat menandai kehadiran kita di kapsul waktu itu. Tentunya dong kita masing2 punya pengalaman mandiri yang khas dan unik. Unjuk sumonggo.

Last edited by Atret; Today at 08:36 PM.

pngasihan ya.....

abdi_karuhun
kaskus addict

UserID: 439833
Join Date: Apr 2008
Location: hot city.............
Posts: 2,081
Thanks: 46
Thanked 22 Times in 4 Posts


mmm.......

pngasihan ya..........

mnarik jg.........

Aji Semar Mesem



antiz
kaskuser

UserID: 106803
Join Date: Sep 2005
Location: ...
Posts: 336
Thanks: 119
Thanked 2 Times in 2 Posts



Aji Semar Mesem
Dari googling, Atret dapatkan Aji Semar Mesem buat pengasihan.


Ingsun matak ajiku si semar mesem. Mut-mutaku inten cahyane manjing pilinganku kiwa lan tengen. Sing nyawang ke giwang, apa maneh yen sing nyawang kang tumancep kumanthil ing telenging sanubariku..... ya iku si jabang bayi ...... teka welas teka asih saking kersaning Allah, laa ilaaha ilaallahu Muhammad rasulullah.

Satu doa kejawen yang ditutup dengan sentuhan Islami. Biasanya seperti jangjawokan, diisyaratkan lelaku atau tirakat buat ketajaman doa dan memperkuat keyakinan qalbu dalam berupaya agar hasil maksud. Biasanya disertai juga dengan anjuran dan pantangan. Dan klo diresapi syair tersebut memang marem adanya. Gimana menurut ki demang?

URL http://www.scribd.com/doc/964481/Buk...isi-Pengasihan

Kamis, 13 November 2008

"Hidup ini terlalu Indah untuk di RATAPI"

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 316
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


"Hidup ini terlalu Indah untuk di RATAPI"


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
meski hati hancur ah.....ternyata Gusti Allah masih kerso menghibur hambanya, meski hambanya bukan hamba yang siddiq, hamba yang amburadul hamba yang kadang giat ibadah jika ada susah,
meski ahti hancur e........................ orderan lumayan banyak dari Install komputer, service, jasa jual beli sampai order ngetik yang membludak (AlhamdulillaH),
tokh meski... agak pahit jika ingat si gadis ............. tokh dengan kesibukan akhirnya perasaaan tersebut hilang dengan sendirinya ..........
ternyata Gusti Allah SWT, menghibur hambanya di balik rasa patah hati
"Hidup ini terlalu Indah untuk di RATAPI"
@@@



Saestu ki demang, "Hidup ini terlalu Indah untuk di RATAPI". Meskipun pelampiasan emosi seperti itu seharusnya wajar aja karena sifat karnalisme (sifat kedagingan) kita.

Saya baru balik sehabis mengunjungi Baby ditempat kerjanya. Puas hatiku melihatnya sehat ceria meski berkali kali bilang maaf gak bisa menemani.



Sayangnya ada ancaman bom yang lagi disisir oleh security. Baby kirim sms kasih tau ketika saya masih otw. Tapi itupun saya taunya langsung dari Baby bukan dari sms nya. Baby minta saya segera pulang, meskipun saya ngotot bilang, "Klo issue itu benar, saya setulus ikhlas buat mati bersama Baby yang selalu saya kasihi sayangi kangeni." Dan ingin menungguinya buat pulang bersama. Agar saya bisa segera lakukan bantuan klo ancaman itu benar2 terjadi. Tapi dengan emphasis, Baby minta saya segera pulang, lalu nungguin di warnet aja. Iya sih sikapnya agak formal dan menghindari kesan klo kami saling akrab buat menghindari hil2 yang mustahal. Ketika saya mau bayar, Baby sengaja menyerahkan pengurusan bill kepada temannya. Lalu sambil senyum manis dan tatapan teduh, bilang terimakasih atas kedatangan saya. Hehe, agak bisniz-like lah. Namanya juga basa basi orang kerja buat La Moda.

Sebelum pulang saya berpesan agar Baby jangan campur adukkan tulusnya hubungan kasih sayang saya bersamanya. Baby tentu ada kecewa, tapi saya ingin selalu bersamanya dalam suka dan duka. "Insyallah Aa." Senyumnya.
Juga saya nyatakan keinginan buat sering menyambanginya disaat kerja, asal saya tau jadwalnya. Baby bilang boleh aja, asal jangan kecewa gak ditemani ntar merasa dicuwekin. Ujarnya sembari tertawa. Hehe, ya nggak lah. Atret juga tau diri kok. Senangnya, asal bisa lihat senyuman dan lenggangnya aja.
"Boleh?" Tatapku. Baby mengiyakan dengan angguk dan senyum manis.

E-eh ki demang. Koq malah saya yang curhat nih. Semoga aja kebahagiaan ini bisa menular buat menghiburkan hati yang gundah. Kan hati jembar rezeki segar. Tul gak sih? Saya terusin wiridz Ya Latief dan shalawat lagi ya.

Hikmah di balik patah hati

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 88
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts



Hikmah di balik patah hati
meski hati hancur ah.....ternyata Gusti Allah masih kerso menghibur hambanya, meski hambanya bukan hamba yang siddiq, hamba yang amburadul hamba yang kadang giat ibadah jika ada susah,
meski ahti hancur e........................ orderan lumayan banyak dari Install komputer, service, jasa jual beli sampai order ngetik yang membludak (AlhamdulillaH),
tokh meski... agak pahit jika ingat si gadis ............. tokh dengan kesibukan akhirnya perasaaan tersebut hilang dengan sendirinya ..........
ternyata Gusti Allah SWT, menghibur hambanya di balik rasa patah hati
"Hidup ini terlalu Indah untuk di RATAPI"

Pungguk merindukan bulan.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 315
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Pungguk merindukan bulan.


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
auh..... jauh meski hujan (mirip kidung MAWAR BODAS nya milik yayan jatmika) terpaksa harus ku larikan Kuda besi kesayangan (motor Shogun tahun 96), meski langit kurang bersahabat tapi hasrat hati tak terbendung,ku merindukan senyuman manis, kemanjaan de el el,
sampai di Gang 14 sebuah gang kecil ku belokkan, ah............. sedang apa kau gerangan gadisku (relung batinku berbisik), setelah kudaku sampai depan rumahnya, sang pujaan hati ada di depan rumah, namun entah mengapa ...................tiba -tiba ia masuk ke dalam rumah, justru ibunya yang memenuhi aku,
"bu ................. gadis kemana?' tanyaku
"lagi nelpon temannya"
"ah........." batinku berbisik mengapa ia tak jua menemuiku,
hampir setengah jam aku menunggu, ia tak kunjung keluar,
namun kenapa tiba tiba mata batinku menangkap aura kematian, (sinar kuning) dalam dirinya bersamaan dengan dirinya keluar dari kamar
tanpa banyak kata
aku bertanya "telepon siapa "
namun tak ku sangka justru jawaban yang aku terima "jawaban yang ketus"
jawaban yang tak pernah ku sangka
bahkan ia meminta untuk tidak mencampuri kehidupan dia lagi, karena ia anggap aku sudah terlalu jauh memasuki kehidupannya
ah..............apakah ini makna dari isarah tersebut
selang 10 menit kemudian aku beranjak pamit, mseki pancaraan mukanya kurang bersahabat, aku mencoba untuk tersenyum.............mengapa hampir 1 tahun aku mencoba membangun hubungan ini, akhirnya harus kandas tanpa alasan yang jelas, apakah selama ini aku kurang memberi perhatian yang lebih pada dirinya sedangkan, kesibukan selalu menyergapku,aku hanya pasrah ,
Sang Demang yang kalah perang, Sang demang yang kecewa, tapi tokh ................ aku hanya mempunyai keyakinan hidup adalah sebuah perjalanan, perjalanan tak selamanya batu terjal,dan aku yakin bahwa kisah ini akan berakhir dengan bahagia,
karena aku yakin bahwa meski aku dicampakkan, namun aku yakin bahwa semoga diri ini bisa menjadi lampu penerang untuk orang lain, menjadi tongkat bagi orang buta,semoga
@@@



Hehe, apakah ki demang nih lagi sindir sampir ya? Kok tau aja sih kisah sedih yang tengah Atret hadapi? Itu lho Baby, yang seharian ini gak kasih kabar. 3 sms sejak shubuh smp jam 8, hingga jam 18.00 ini gak dijawab. Call juga sering gak direspons. Iya sih Baby pernah bilang, "just call me Aa." Tapi maksud sayah mah sebelum call minta ijinnya dulu, manatau Baby lagi ada halangan. Pernah juga saya asal juskolher. Tapi yang terima teman sekosannya, sedangkan Baby lagi istirohah siesta. Atuh puguh aja suaranya kecil dan gelagapan saat menjawab. Setelah 30 detik baru deh suaranya mencrang kombali. Bahna sayangnya saya ke Baby tentunya peristiwa itu membuat sesalan panjang di qalbu.

Iya sih ada peristiwa yang bikin hub diplomatik diantara saya dan Baby menjadi tak mulus lagi. Selasa kemarin. Baby libur dan telah saya minta Ade buat mengajaknya entah jalan entah makan tapi terutama bincang2 tentang human-trafficking yang lagi marak di negara2 petro dollar. Karena Ade menjawab iya, maka saya kirimi Baby sms tentang angin segar ini. E-eh besok paginya Ade membatalkannya, katanya mo diskusiin skripsinya dengan temannya. Saya tungguin temannya itu, tapi seharian gak juga datang. Makanya saya merasa marah rah rah rah ke Ade yang begitu tega melukai hati Baby dan membuat saya malu. Untungnya Baby gak marah dan bisa memahami permintaan saya ke Ade yang mendadak itu. Ini dibuktikannya semalam menyambangi saya sepulangnya Baby sehabis wawancara kerja di Pondok Indah Mall. Malah minta bantuan doa agar sukses. Tentunya saya bantu doain, meski hati ini serasa tertusuk karena domisili saya bakalan jauh dari Baby. Duh ki demang, kok sekarang malahan saya yang takut kehilangan Baby ya.



Mana hari ini gak ada khabarnya lagi. Tentunya saya murung seharian. Barusan jam 18.20 saya justcallher, ternyata dianya lagi kerja. Sambil minta maaf Baby gak jawab 3 sms itu karena lagi diperjalanan yang bisa mengundang bahaya copet. Saya bilang, "boleh gak Aa datang ke Lamoda buat bikin pics suasana kerja Baby?" Baby jawab, " boleh, tapi Baby gak bisa memenin." Alamdulillah, saya jawab gpp. Ya udah ki demang, saya jalan dulu ya buat memenuhi hasrat pungguk Atret yang lagi merindukan bulan Baby. Mumpung lagi ada angin hijau. Mana tadi pagi dah cukur kumis dan rapikan jenggot. Wismilak ya ki demang. Atret doain semoga gadis relung hatinya ki demang juga cepat balik lagi dengan aura pinky kebiruan entah kehijauan. Kan matak ki demang heppi aja tuh.
Last edited by Atret; Today at 06:52 PM.

Sang Demang yang kalah Perang

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 88
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts



Sang Demang yang kalah Perang
auh..... jauh meski hujan (mirip kidung MAWAR BODAS nya milik yayan jatmika) terpaksa harus ku larikan Kuda besi kesayangan (motor Shogun tahun 96), meski langit kurang bersahabat tapi hasrat hati tak terbendung,ku merindukan senyuman manis, kemanjaan de el el,
sampai di Gang 14 sebuah gang kecil ku belokkan, ah............. sedang apa kau gerangan gadisku (relung batinku berbisik), setelah kudaku sampai depan rumahnya, sang pujaan hati ada di depan rumah, namun entah mengapa ...................tiba -tiba ia masuk ke dalam rumah, justru ibunya yang memenuhi aku,
"bu ................. gadis kemana?' tanyaku
"lagi nelpon temannya"
"ah........." batinku berbisik mengapa ia tak jua menemuiku,
hampir setengah jam aku menunggu, ia tak kunjung keluar,
namun kenapa tiba tiba mata batinku menangkap aura kematian, (sinar kuning) dalam dirinya bersamaan dengan dirinya keluar dari kamar
tanpa banyak kata
aku bertanya "telepon siapa "
namun tak ku sangka justru jawaban yang aku terima "jawaban yang ketus"
jawaban yang tak pernah ku sangka
bahkan ia meminta untuk tidak mencampuri kehidupan dia lagi, karena ia anggap aku sudah terlalu jauh memasuki kehidupannya
ah..............apakah ini makna dari isarah tersebut
selang 10 menit kemudian aku beranjak pamit, mseki pancaraan mukanya kurang bersahabat, aku mencoba untuk tersenyum.............mengapa hampir 1 tahun aku mencoba membangun hubungan ini, akhirnya harus kandas tanpa alasan yang jelas, apakah selama ini aku kurang memberi perhatian yang lebih pada dirinya sedangkan, kesibukan selalu menyergapku,aku hanya pasrah ,
Sang Demang yang kalah perang, Sang demang yang kecewa, tapi tokh ................ aku hanya mempunyai keyakinan hidup adalah sebuah perjalanan, perjalanan tak selamanya batu terjal,dan aku yakin bahwa kisah ini akan berakhir dengan bahagia,
karena aku yakin bahwa meski aku dicampakkan, namun aku yakin bahwa semoga diri ini bisa menjadi lampu penerang untuk orang lain, menjadi tongkat bagi orang buta,semoga
Last edited by demang wirosobo; Today at 09:33 AM.

Hehe, iya yah ki demang.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 314
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
ah............saya itu jika dipuji suka bangga dengan kemampuan yang dititipkan oleh Allah SWT, makanya untuk membentengi dari penyakit ujub saya merasa bahwa orang lain lebih mulia, lebih baik dari diri saya dan saya lebih buruk dari orang lain,
monggo.............kita saling berbagi, saya banyak kekurangannya masih butuh bimbingan, butuh ilmu, bahkan jika di lihat dari segi usia, masih belum matang
@@@



Hehe, iya yah ki demang. Dalam samudera keilmuan memang tak ada batasan. Makanya saya harus jujur ke diri sendiri dan jujur kepada shahabat. Sesungguhnya manfaat itu bukan cuma bisa datang dari kloaka unggas. Jalan campur antara yang enak dan yang mambu. Kita tau yang namanya telur itu smp dijuluki gudang vitamin segala.

Saya juga pernah dapat ilmu dari Ade, yang saat itu masih bayi 9 bulan. Saya tengah mencari alat bantu pijat buat telapak kaki yang nyaman digenggam. Ketika saya lagi ganti bajunya, Ade mengetoki dada saya dengan botol minyak telon sidomuncul sambil bilang, "Aa ayan ....aa ayan...." Sayang maksudnya mah. Lantas tutup botol plastik itu saya gunakan bertahun lamanya. Mana badannya kan pas pisan digenggaman tangan tuh.

Jadi ingat babad Bende Mataram. Kan ada bocah 12 tahun yang menghabisi satu jawara yang teramat ditakuti sekota Batavia. Saking takutnya dia menembak udelnya, bagian yang tak tersentuh oleh ilmu kebalnya. Jadi dalam keilmuan umur bukan patokan juga. Hitam saya cuma hitamnya kebo kok.

Tapi iya ki demang benar. Kesombongan sering menjebak kita terperosok kedalam lubang yang ada di depan mata. Kayak burung gagak dengan sekerat daging diparuhnya, tapi tak kuat menahan rayuan rubah yang katanya suka banget mendengar merdu suaranya. Begitu dia sang gagak miulai menyanyi, maka amblaslah kerat daging itu dikunyah oleh mulut rubah. Duh moga Atret gak gituh2 amat ah!.

ah............saya itu jika dipuji

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 88
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

ah............saya itu jika dipuji suka bangga dengan kemampuan yang dititipkan oleh Allah SWT, makanya untuk membentengi dari penyakit ujub saya merasa bahwa orang lain lebih mulia, lebih baik dari diri saya dan saya lebih buruk dari orang lain,
monggo.............kita saling berbagi, saya banyak kekurangannya masih butuh bimbingan, butuh ilmu, bahkan jika di lihat dari segi usia, masih belum matang

Monggo pinarak rumiyin tho mas.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 309
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by cintasemarang
Permisi ya ...
@@@


Monggo pinarak rumiyin tho mas. Mbok ceritero2 disek. Sumonggo.

Permisi ya ...

cintasemarang
kaskus addict

UserID: 529251
Join Date: Aug 2008
Location: Semarang Oyee !!
Posts: 1,463
Thanks: 28
Thanked 1 Time in 1 Post

Permisi ya ...

Menerbitkan senyuman di bibir siapa aja.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 308
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
he...he terlalu jangan terlalu berlebihan menilai saya, saya bukan siapa siapa saya tidak bisa apa apa tokh kita ini sebeanrnya tidak menjadi apa pa, karena rahmat sang Dia
@@@



Hehe, maaf ki demang. Mungkin karena saya terbiasa dengan pekerjaan dan keyakinan. Saya selalu berhasrat buat menerbitkan senyuman di bibir siapa aja. Iya sih, bisa jadi orang berpikir, klo yang suka memuji muji itu tentu ada maunya. Makanya dia lantas setel kenceng buat eling lan waspada jagain dompetnya. Setulus dan seikhlas apapun pujian saya bisa aja lalu dianggap kacang. Ki demang masih menjawabi saya, tapi ada juga yang lalu ngacangin kok. Tapi ya begitulah salah satu resiko dalam menggarap ladang ibadah.

karena rahmat sang Dia

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 85
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Hehe, maaf ki demang. Saya pernah memujikan hal ini kepada ki demang. Dan dari perjalanan bathin kita, saya yakin bukan pujian kosong kok.

Tapi memang saat ini saya tengah dihadapkan kepada satu batu uji yang merisaukan. Tapi Insyallah tak akan membengkokkan jalan saya dalam menghadap Allah kelak. Doain saya ya ki demang. Wassalam takzim.
@@@


he...he terlalu jangan terlalu berlebihan menilai saya, saya bukan siapa siapa saya tidak bisa apa apa tokh kita ini sebeanrnya tidak menjadi apa pa, karena rahmat sang Dia

Rabu, 12 November 2008

Hehe, maaf ki demang.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 307
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Dulu sewaktu masih getol getolnya mengasah indera batin, seringkali "DIBERI" isarah kejadian tertentu,namun sulit untuk bisa menerjemahkannya suatu contoh sewaktu (maaf) ada teman (tetangga) kos hamil di luar nikah, saya diberi isarah dengan tanda lampu dikosnya pecah namun aneh pecahnya itu dari bawah, bahkan sewaktu teman mempunyai masalah berat, saya melihat teman saya seolah datang membawa sebuah batu besar, namun ketika isarah isarah tersebut saya komersilkan (bahkan saya mempunyai rasa bangga dan ujub) kemampuan itu hilang, ah.............. saya pikir didunia ini tidak ada orang yang "WERUH SAKDURUNG WINARAH " (tahu sebelum kejadian) yang ada Orang tersebut di beritahu (dikasih winarah) oleh yang maha Gaib jadi ia bisa Tahu
@@@


Hehe, maaf ki demang. Saya pernah memujikan hal ini kepada ki demang. Dan dari perjalanan bathin kita, saya yakin bukan pujian kosong kok.

Tapi memang saat ini saya tengah dihadapkan kepada satu batu uji yang merisaukan. Tapi Insyallah tak akan membengkokkan jalan saya dalam menghadap Allah kelak. Doain saya ya ki demang. Wassalam takzim.


"WERUH SAKDURUNG WINARAH "

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 84
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts



Dulu sewaktu masih getol getolnya mengasah indera batin, seringkali "DIBERI" isarah kejadian tertentu,namun sulit untuk bisa menerjemahkannya suatu contoh sewaktu (maaf) ada teman (tetangga) kos hamil di luar nikah, saya diberi isarah dengan tanda lampu dikosnya pecah namun aneh pecahnya itu dari bawah, bahkan sewaktu teman mempunyai masalah berat, saya melihat teman saya seolah datang membawa sebuah batu besar, namun ketika isarah isarah tersebut saya komersilkan (bahkan saya mempunyai rasa bangga dan ujub) kemampuan itu hilang, ah.............. saya pikir didunia ini tidak ada orang yang "WERUH SAKDURUNG WINARAH " (tahu sebelum kejadian) yang ada Orang tersebut di beritahu (dikasih winarah) oleh yang maha Gaib jadi ia bisa Tahu

hikmah akan satu kaweruhan baru

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 306
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
saya pernah diberi isarah tersebut, bahkan pernah saya dihantui kematian (seolah olah ) malaikat maut ada di depan akan tetapi setelah saya dawamkan beberapa amalan (ijazah seorang guru) saya lebih bersiap menghadapi kematian juga lebih hati hati menghadapi hidup
@@@


Subhanallah. Saya tidak tahu, tapi memang bisa saja saya juga akan beroleh hikmah akan satu kaweruhan baru. Wah besar betul pengaruh dari perjalanan bathin saya di forsup ini. Semoga Allah SWT berkenan mengampuni semua dosa2 yang telah saya perbuat selama hayat. Dan menempatkan saya ditempat yang sebaik baikNYA, menurut amalan yang telah saya perbuat.

Kiranya hanya Allah SWT saja Yang Maha Tahu atas segala sesuatu. Dan saya berserah diri hanya kepada Kerohmanan Kerahiman KekuasaanNYA.

saya pernah diberi isarah tersebut,

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 84
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Menyimaki tulisan2 ki demang akan makna mimpi. Khususon mimpi saya di tengah malam minggu itu, saya bisa saja menyimpulkan klo saya juga telah menerima isarah mati. Hanya saja saya belum mempunyai tiketnya yang bisa diurus oleh ustadz. Artinya saya harus lebih menekuni urusan agama buat mempersiapkan bekal mati. Bagaimana klo menurut pendapat ki demang?
@@@



saya pernah diberi isarah tersebut, bahkan pernah saya dihantui kematian (seolah olah ) malaikat maut ada di depan akan tetapi setelah saya dawamkan beberapa amalan (ijazah seorang guru) saya lebih bersiap menghadapi kematian juga lebih hati hati menghadapi hidup

Syukran buat pencerahan ki demang.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 305
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Sebenarnya itu rahasia gaib akan tetapi karena kemurahan Allah SWT memberikan isarah agar orang berwasiat kepada yang masih hidup,
untuk memperjelas makna dari mimpi bro atret monggo diamalkan mulai hari rabu (selasa sore ) antara jam 05.00 sore s.d terbenamnya matahari bacaan Ya Khobir 100x ditambah sholawat s.d waktu maghrib tiba selama 15 hari (mohon maaf ini amalan cuman untuk bro atret yang lain tidak diperkenankan untuk mengamalkannya )
@@@


Syukran buat pencerahan ki demang. Insyallah saya amalkan buat beroleh ketenangan hati dan kedamaian jiwa, meski saat ini saya tidak merasa kalut. Kecuali saya sedih oleh satu urusan keluarga yang menjadikan cobaan bagi ketenteraman hati saja. "'Audzubillahi tawakaltu illallah, walaa hawla walaa quwwata illabillahil aliyyil adziiim.."

Ya Khobir 100x

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 84
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Menyimaki tulisan2 ki demang akan makna mimpi. Khususon mimpi saya di tengah malam minggu itu, saya bisa saja menyimpulkan klo saya juga telah menerima isarah mati. Hanya saja saya belum mempunyai tiketnya yang bisa diurus oleh ustadz. Artinya saya harus lebih menekuni urusan agama buat mempersiapkan bekal mati. Bagaimana klo menurut pendapat ki demang?
@@@



Sebenarnya itu rahasia gaib akan tetapi karena kemurahan Allah SWT memberikan isarah agar orang berwasiat kepada yang masih hidup,
untuk memperjelas makna dari mimpi bro atret monggo diamalkan mulai hari rabu (selasa sore ) antara jam 05.00 sore s.d terbenamnya matahari bacaan Ya Khobir 100x ditambah sholawat s.d waktu maghrib tiba selama 15 hari (mohon maaf ini amalan cuman untuk bro atret yang lain tidak diperkenankan untuk mengamalkannya )

Curutpiti



Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 301
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Curutpiti
Assalamualaikum Curutpiti.
Kepiye khabare jeng?? Mugi2 sae kemawon. Atret kangen euy.

Kemungkinan makna mimpi Atret.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 300
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Kemungkinan makna mimpi Atret.
Menyimaki tulisan2 ki demang akan makna mimpi. Khususon mimpi saya di tengah malam minggu itu, saya bisa saja menyimpulkan klo saya juga telah menerima isarah mati. Hanya saja saya belum mempunyai tiketnya yang bisa diurus oleh ustadz. Artinya saya harus lebih menekuni urusan agama buat mempersiapkan bekal mati. Bagaimana klo menurut pendapat ki demang?

rheumatik dan lemah jantung

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 299
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Mandi Garam mempunyai hikmah membikin tenang pikiran,caranya masukkan garam kasar di tambah Air Hangat, usahakan awal kali pengguyuran dari arah kiri ke kanan, semoga bermanfaat
@@@



Klo airnya sepanas mungkin yang bisa ditahan oleh jangat dan syaraf kaki, gunakan air garam krosok 50 air berbanding 1 garam ini buat merendam kaki penderita rheumatik dan lemah jantung. Sebelum merendam, tungkai smp dengkul dibaluri terlebih dahulu dengan minyak kelapa ijo. Atau minyak apapun buat menghindari iritasi yang membikin keriput dimasa tua.

Mandi Garam

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 81
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Mandi Garam mempunyai hikmah membikin tenang pikiran,caranya masukkan garam kasar di tambah Air Hangat, usahakan awal kali pengguyuran dari arah kiri ke kanan, semoga bermanfaat

Warga Kuningan menyebutnya sebagai mandi janari

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 298
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
Mandi sebelum shubuh ternyata mempunyai hikmah selain menyehatkan, juga bikin awet muda, bahkan sinar aura akan tampak kinclong, namun jika ingin mempunyai aura yang lebih kinclong usahakan setiap malam purnama mandi antara pukul 02.30 s. d menjelang shubuh (tidak direkomdasikan untuk yang menderita rematik)
@@@


Warga Kuningan menyebutnya sebagai mandi janari (dinihari) yang dilanjutkan dengan sunnah fajar dan tadarus.

Almh nini yang semasa mudanya melakukan ritual ini di 7 sumur se kecamatan Jalaksana, Alhamdulillah beroleh usia panjang 94 tahun. Ini tentu hikmah bulan purnama dan jalan kaki puluhan kilometer dalam semalam bakdal 'Isya smp Shubuh yang dikerjakannya di masjid terdekat dengan posisinya saat itu. Setelah itu baru pulang kerumah di Desa Manislor, Jalaksana, Kuningan. Semasa hidupnya jarang sakit. Di usia 93 masih mampu memanjat pohon mangga yang tentunya membuat kalangkabut cucu2 dan buyut2nya. Kematiannya di RS Pelni Jakarta, ditandai dengan minta diambilkan tasbih kayu cendana dikamarnya diatas pintu masuk. Selesai berwiridz tasbih itu lalu ditaruh diparit hidungnya. Kemudian koma selama 3 hari sampai wafatnya.
Subhanallah, smp masa sepuhnya wajah nini Ami yang welas asih selalu berseri. Semoga almarhumah beroleh tempat terbaik disisiNYA. Amiiien Yaa Rabb.

Himah MAndi Sebelum Shubuh

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 81
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

Himah MAndi Sebelum Shubuh
Mandi sebelum shubuh ternyata mempunyai hikmah selain menyehatkan, juga bikin awet muda, bahkan sinar aura akan tampak kinclong, namun jika ingin mempunyai aura yang lebih kinclong usahakan setiap malam purnama mandi antara pukul 02.30 s. d menjelang shubuh (tidak direkomdasikan untuk yang menderita rematik)
Last edited by demang wirosobo; Today at 07:14 AM.

Mempertajam mata batin

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 81
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Mempertajam mata batin
ada beberapa hal yang bisa mempertajam indera batina antara lain :
1. Mengurangi makan dan minum
2. Mengurangi Tidur
3. Membiasakan untuk hidup teratur
4. Menjauhi sifat iri hati,dengki, tamak
5. Qana'ah, ridla, sabar, syukur
6. Membiasakan berjaga dimalam hari (dengan ritual tertentu)

Selasa, 11 November 2008

ANDA BERANI ANDA TAWAKAL ANDA LAYAK HIDUP

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 78
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Matematika Gaji dan Logika Sedekah

22 Jun 07 17:14 WIB

Oleh A. Muttaqin

Dalam satu kesempatan tak terduga, saya bertemu pria ini. Orang-orang biasa memanggilnya Mas Ajy. Saya tertarik dengan falsafah hidupnya, yang menurut saya, sudah agak jarang di zaman ini, di Jakarta ini. Dari sinilah perbincangan kami mengalir lancar.



“Pertama, ingat, sedekah tidak akan membuat orang jadi miskin, tapi sebaliknya menjadikan ia kaya. Kedua, jangan terikat dengan keterbatasan gaji, tapi percayalah pada keluasan rizki. Ketiga, lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas. Dan yang terakhir, padukanlah nilai qona’ah, ridha dan syukur”. Saya semakin tertegun

***

Sepulang berjamaah saya membuka kembali Al-Qur'an. Telah beberapa waktu saya acuhkan. Ada getaran seolah menarik saya untuk meraih dan membukanya. Spontan saya buka sekenanya. Saya terperanjat, sedetik saya ingat Mas Ajy. Allah mengingatkan saya kembali:

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Terjemah QS. Al-Baqarah [2] 261)

Wassalam, Aa.
Donna Savitri
@@@


Sebuah cermin kehidupan yang patut direnungkan
Hidup adalah misteri, misteri itu tidak bisa di otak atik otak karena meski ada unsur Managemen dan unsur Planning namun semua itu bukan ukuran, hanya totalitas kepasrahan, keimanan kita pada Allah SWT
ANDA BERANI ANDA TAWAKAL ANDA LAYAK HIDUP

Senin, 10 November 2008

"40 hari sebelum SESEORANG MENDEKATI AJALNYA

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 76
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


"40 hari sebelum SESEORANG MENDEKATI AJALNYA MAKA ALLAH SWT,akan mengirimakan isarah (pertanda dari atas),ia akan di bukakan pintu Kegaiban (melihat) wujud malaikat maut,"
kadang karena ketakutan seseorang yang mendekatia ajalnya akan bertingkah tidak seperti lazimnya, bahkan isarah - isarah tersebut salah satu dari kerabatpun, menerima pancaran signal tersebut karena Jiwa dan kekotoran batin kita, kita tidak bisa menerjemahkan makna makna dan hakikat dari isarah - isarah tersebut
untuk itu MARI BERSIHKAN JIWA DAN BATIN KITA

About mimpi...

demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 76
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


About mimpi
"berhati-hatilah dengan isarah yang diterima oleh seorang mukmin, karena isarah merupakan setengah dari kenabian"
mimpi bisa menjadi signal atau isarah atau pertanda, jika mimpi tersebut memenuhi syarat - syarat tertentu, memang tidak mudah untuk mencapai mimpi yang Haq, namun beberapa ahli hikmah menyatakan bahwa " untuk menerima gelombang dari atas (pertanda, kejadian yang akan datang), ruhaniah kondisi sadar / terjaga sesorang tidak akan mampu menerimanya, maka Allah SWT akan menidurkan orang tersebut, mirip dengan konsep kenabian, Nabi SAW kadang juga menerima wahyu, dalam berbagai kondisi, dari setengah tidur, lewat bisikan batin, bahkan sebagian riwayat menyatakan ketika Nabi SAW meneriam wahyupun jasmaniah beliau akan tergonjang,maka untuk itu hati hati dengan mimpi, bisa jadi cuma bunga tidur, akan tetapi bisa jadi merupakan Isarah (signal) yang dipancarkan dari atas

Email dari seorang shahabat, semoga bermanfaat.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 286
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts



Email dari seorang shahabat, semoga bermanfaat.
Matematika Gaji dan Logika Sedekah

22 Jun 07 17:14 WIB

Oleh A. Muttaqin

Dalam satu kesempatan tak terduga, saya bertemu pria ini. Orang-orang biasa memanggilnya Mas Ajy. Saya tertarik dengan falsafah hidupnya, yang menurut saya, sudah agak jarang di zaman ini, di Jakarta ini. Dari sinilah perbincangan kami mengalir lancar.

Kami bertemu dalam satu forum pelatihan profesi keguruan yang diprogram sebuah LSM bekerja sama dengan salah satu departemen di dalam negeri. Tapi, saya justru mendapat banyak pelajaran bernilai bukan dari pelatihan itu. Melainkan dari pria ini.

Saya menduga ia berasal dari kelas sosial terpandang dan mapan. Karena penampilannya rapih, menarik dan wajah yang tampan. Namun tidak seperti yang saya duga, Mas Ajy berasal dari keluarga yang pas-pasan. Jauh dari mapan. Sungguh kontras kenyataan hidup yang dialaminya dengan sikap hidup yang dijalaninya. Sangat jelas saya lihat dan saya pahami dari beberapa kali perbincangan yang kami bangun.

Satu kali kami bicara tentang penghasilan sebagai guru. Bertukar informasi dan memperbandingkan nasib kami satu dengan yang lain, satu sekolah dengan sekolah lainnya. Kami bercerita tentang dapur kami masing-masing. Hampir tidak ada perbedaan mencolok. Kami sama-sama bernasib "guru" yang katanya pahlawan tanpa tanda jasa. Yang membedakan sangat mencolok antara saya dan Mas Ajy adalah sikap hidupnya yang amat berbudi. Darinya saya tahu hakikat nilai di balik materi.

Penghasilannya sebulan sebagai guru kontrak tidak logis untuk membiayai seorang isteri dan dua orang putra-putrinya. Dia juga masih memiliki tanggungan seorang adik yang harus dihantarkannya hingga selesai SMA. Sering pula Mas Ajy menggenapi belanja kedua ibu bapaknya yang tak lagi berpenghasilan. Menurutnya, hitungan matematika gajinya barulah bisa mencukupi untuk hidup sederhana apabila gajinya dikalikan 3 kali dari jumlah yang diterimanya.

"Tapi, hidup kita tidak seluruhnya matematika dan angka-angka. Ada dimensi non matematis dan di luar angka-angka logis."

"Maksud Mas Ajy gimana, aku nggak ngerti?"

"Ya, kalau kita hanya tertuju pada gaji, kita akan menjadi orang pelit. Individualis. Bahkan bisa jadi tamak, loba. Karena berapapun sebenarnya nilai gaji setiap orang, dia tidak akan pernah merasa cukup. Lalu dia akan berkata, bagaimana mau sedekah, untuk kita saja kurang."

"Kenyataannya memang begitu kan Mas?", kata saya mengiayakan. "Mana mungkin dengan gaji sebesar itu, kita bisa hidup tenang, bisa sedekah. Bisa berbagi." Saya mencoba menegaskan pernyataan awalnya.

"Ya, karena kita masih menggunakan pola pikir matematis. Cobalah keluar dari medium itu. Oke, sakarang jawab pertanyaan saya. Kita punya uang sepuluh ribu. Makan bakso enam ribu. Es campur tiga ribu. Yang seribu kita berikan pada pengemis, berapa sisa uang kita?"

"Tidak ada. Habis." jawab saya spontan.

"Tapi saya jawab masih ada. Kita masih memiliki sisa seribu rupiah. Dan seribu rupiah itu abadi. Bahkan memancing rezeki yang tidak terduga."

Saya mencoba mencerna lebih dalam penjelasannya. Saya agak tercenung pada jawaban pasti yang dilontarkannya. Bagaimana mungkin masih tersisa uang seribu rupiah? Dari mana sisanya?

"Mas, bagaimana bisa. Uang yang terakhir seribu rupiah itu, kan sudah diberikan pada pengemis ", saya tak sabar untuk mendapat jawabannya.

"Ya memang habis, karena kita masih memakai logika matematis. Tapi cobalah tinggalkan pola pikir itu dan beralihlah pada logika sedekah. Uang yang seribu itu dinikmati pengemis. Jangan salah, bisa jadi puluhan lontaran doa’ keberkahan untuk kita keluar dari mulut pengemis itu atas pemberian kita. Itu baru satu pengemis. Bagaimana jika kita memberikannya lebih. Itu dicatat malaikat dan didengar Allah. Itu menjadi sedekah kita pada Allah dan menjadi penolong di akhirat. Sesungguhnya yang seribu itulah milik kita. Yang abadi. Sementara nilai bakso dan es campur itu, ujung-ujungnya masuk WC."

Subhanallah. Saya hanya terpaku mendapat jawaban yang dilontarkannya. Sebegitu dalam penghayatannya atas sedekah melalui contoh kecil yang hidup di tengah-tengah kita yang sering terlupakan. Sedekah memang berat. Sedekah menurutnya hanya sanggup dilakukan oleh orang yang telah merasa cukup, bukan orang kaya. Orang yang berlimpah harta tapi tidak mau sedekah, hakikatnya sebagai orang miskin sebab ia merasa masih kurang serta sayang untuk memberi dan berbagi.

Penekanan arti keberkahan sedekah diutarakannya lebih panjang melalui pola hubungan anak dan orang tua. Dalam obrolannya, Mas Ajy seperti ingin menggarisbawahi, bahwa berapapun nilai yang kita keluarkan untuk mencukupi kebutuhan orang tua, belum bisa membayar lunas jasa-jasanya. Air susunya, dekapannya, buaiannya, kecupan sayangnya dan sejagat haru biru perasaanya. Tetapi di saat bersamaan, semakin banyak nilai yang dibayar untuk itu, Allah akan menggantinya berlipat-lipat.

“Terus, gimana caranya Mas, agar bisa menyeimbangkan nilai metematis dengan dimensi sedekah itu?”.

“Pertama, ingat, sedekah tidak akan membuat orang jadi miskin, tapi sebaliknya menjadikan ia kaya. Kedua, jangan terikat dengan keterbatasan gaji, tapi percayalah pada keluasan rizki. Ketiga, lihatlah ke bawah, jangan lihat ke atas. Dan yang terakhir, padukanlah nilai qona’ah, ridha dan syukur”. Saya semakin tertegun

Dalam hati kecil, saya meraba semua garis hidup yang telah saya habiskan. Terlalu jauh jarak saya dengan Mas Ajy. Terlalu kerdil selama ini pandangan saya tentang materi. Ada keterbungkaman yang lama saya rasakan di dada. Seolah-oleh semua penjelasan yang dilontarkannya menutup rapat egoisme kecongkakan saya dan membukakan perlahan-lahan kesadaran batin yang telah lama diabaikan. Ya Allah saya mendapatkan satu untai mutiara melalui pertemuan ini. Saya ingin segera pulang dan mencari butir-butir mutiara lain yang masih berserak dan belum sempat saya kumpulkan.

***

Sepulang berjamaah saya membuka kembali Al-Qur'an. Telah beberapa waktu saya acuhkan. Ada getaran seolah menarik saya untuk meraih dan membukanya. Spontan saya buka sekenanya. Saya terperanjat, sedetik saya ingat Mas Ajy. Allah mengingatkan saya kembali:

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."
(Terjemah QS. Al-Baqarah [2] 261)

Wassalam, Aa.
Donna Savitri










.

Mimpi jumpa embah putri (nini) Ami.



Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 286
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Mimpi berjumpa embah putri (nini) Ami.
Malam Minggu kemarin saya menginap di Bukit Sentul. Entah gimana saya merasa sulit tidur padahal semenjak bakdal 'Isya sudah nguantuk. Akhirnya saya tertidur sekira jam 22, lalu bermimpi jumpa dengan embah putri yang wafat 1996. Dalam mimpi itu embah (nini Ami) tampak cantik dan muda dengan rambut yang hitam. memanggil saya sambil menunjukkan selembar surat undangan untuk acara haul akbar di Bandung pada hari Minggu tgl. 8 September. Di surat undangan itu sudah tertera satu tiket kereta api.

Kemudian seorang ustadz pengantar surat undangan itu bilang begini.
"Syukur klo saudara sebagai cucunya bisa menyertai beliau. Tinggal beli satu karcis lagi nanti saya bantu pengurusannya. Cuma maaf, klo saya amati wajah anda, kelihatannya lagi ruwet banyak pikiran. Kenapa?"

Dimimpi itu saya ceriterakan ihwal keluarga yang mengganggu pikiran saya. Masalah skripsi yang belum selesai dan masalah hatinya yang rudet dan dingin. Kemudian ustadz itu menggerakkan jemarinya tangannya yang menempel di lututnya. seperti tengah menghitung entah berdoa.

Lalu tersenyum dengan sejuknya, "saudara tenang aja nanti juga mereka akur, dan keruwetan hati dan kuliahnya Insyallah akan sirna dan hidupnya akan berseri kembali."
Kemudian saya terbangun dan jam menunjukkan pukul 00.05

Subhanallah walhamdulillah. Amiiien Yaa Rabb.
Mana sorenya sejumput padi kuning dan hijau sudah saya dapatkan seraya melacak para tamu Allah, mereka yang telah berusia 80 tahun keatas.
Silahkan lihat URL http://tamu-allah.blogspot.com/
Last edited by Atret; Today at 01:37 PM.

hhuhuuhhuhuhhuhuhu

Autodobol
kaskuser

UserID: 561816
Join Date: Oct 2008
Posts: 379
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

hhuhuuhhuhuhhuhuhu

Saya yaqien bermanfaat.

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 286
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

@@@
Quote:Originally Posted by demang wirosobo
mungkin energi tersebut sudah bisa memasuki outer energi tubuh bro atret akan tetapi, kesiapan bro atret untuk menerimanya (karena mungkin Ketiduran ), mungkin kurang, sosok yang hadir bisa jadi mbah kyai Adam bin Abdillah, coba dawamkan saja Ya latief x 1000 selama sepekan, setelah selesai dawamkan 129x setelah sholat Isya ! mudah - mudahan bisa bermanfaat
@@@


Ki demang benar. Andaikan bisa terus juga bisa saja saya belum kuat buat tersambung tali ghaib bersama mbah. Akibatnya bisa bermacam pengalaman yang lain. Terimakasih buat pencerahan ki demang. Saya yaqien bermanfaat.

memasuki outer energi tubuh

07-11-2008, 02:22 PM #219
demang wirosobo
newbie

UserID: 561890
Join Date: Oct 2008
Posts: 75
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts

@@@
Quote:Originally Posted by Atret
Sungguh aneh ki demang. Tak biasanya tengah malam tadi saya dilanda kuantuk berat. Smp tak bisa fokus. Lalu saya tidur lagi dengan niatan akan diteruskan disaat fajar. Tapi saya bermimpi didatangi sosok seperti tampilan pangeran Diponegoro yang tersenyum lalu mengelusi kepala saya.

Bagaimana ihwal perjalanan ki demang semalam?
@@@


mungkin energi tersebut sudah bisa memasuki outer energi tubuh bro atret akan tetapi, kesiapan bro atret untuk menerimanya (karena mungkin Ketiduran ), mungkin kurang, sosok yang hadir bisa jadi mbah kyai Adam bin Abdillah, coba dawamkan saja Ya latief x 1000 selama sepekan, setelah selesai dawamkan 129x setelah sholat Isya ! mudah - mudahan bisa bermanfaat

Jumat, 07 November 2008

gak ada hantu di kuburan lho

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 283
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


@@@
Quote:Originally Posted by Dukun_komputer
maik siip aj deh......... ikut menyimak..............
@@@



Alhamdulillah. Makasih ya dah mau menyimak. Tapi ikutan nulis dong, tentu punya aja pengalaman hidup yang unik bertemakan forsup.

Misalnya, penghalaman masa kecil ikutan main petak umpet. Biar gak gampang ketangkap, ngumpetnya di kuburan. Ini pengalaman saya pribadi lho. Hehe, ntar deh kapan2 saya tulis juga.

Ternyata gak ada hantu di kuburan lho. Kuburan malahan sarang ular tuh.

aik siip aj deh.....

Dukun_komputer
kaskus addict

UserID: 428918
Join Date: Mar 2008
Location: SeMaRanG City
Posts: 1,095
Thanks: 75
Thanked 3 Times in 2 Posts


maik siip aj deh......... ikut menyimak..............

Jalan santai pagi

Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 282
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Jalan santai pagi
Kepenatan pisik karena aktifitas keseharian, seharusnya bisa dipulihkan setelah tidur pulas minimal 5 jam. Yang sulit itu klo terjadi kelelahan psikis dan mental, kesembuhannya memerlukan perawatan intensif dan lama.

Kelelahan psikis dan mental diakibatkan oleh rutinitas dengan tekanan. Misalnya harus serba cepat, serba tangkas, serba teliti bagi yang berada dikawasan usaha dalam rangka mengejar keuntungan komperhensif. Atau terhadap personal yang berada dibawah tekana pengusaha atau penguasa yang harus selalu dikejar2 waktu buat memenuhi target yang selalu dikejar.

Tekana nini menimbulkan dampak yang berkepanjangan. Selewsai disatu titik harus segra berlari ketitik lain. Klo bebnan pada titik awal belum tuntas, maka sisanya akan terbawa ke titik berikutnya. Smp akhirnya beban2 itu menjadi semakin banyak dan menggunung, yang tentunya membuatnya kewalahan. Kondisi seperti ini yang akan mmenyebabkan gangguan stress dengan segala implikasinya.

Stress yang menimbulkan ekses berantai ini harus bisa dikelola dengan baik agar tidak menjadi beban tapi s sebaliknya menjadi pemicu semangat buat menuju sukses yang menjadi impian bagi setiap individu.

Ada beberapa cara buat mengelola stress, diantaranya.
1. Beribadah apa aja dengan tulus ikhlas semata mata karena Allah SWT.
2. Menjalin hubungan komunikasi 2 arah dalam keluarga.
3. Siap buat melakukan pengabdian sosial kapan saja diperlukan.
4. Berwisata bahari bagi yang merasa kehilangan gairah hidup.
5. Berwisata alam raya bagi yang merasa tidak sehat dan mudah lelah.
6. Setidaknya berjalan jalan dilingkungan sosial sambil silaturahmi.
7. Rekreasi bersama keluarga diluar lingkungan, misalnya dijalan raya.
8. Perjalanan bersama keluarga selalu akan mempersegar ketahanan lahir bathin, menciptakan komunikasi proaktif, lebih saling mengenal kepribadian.
9. Hindari semua kemungkinan terjadinya konflik apa saja.
10. Membina hubungan pertemanan yang sekira saling mendatangkan manfaat.

Semoga bermanfaat.

Sungguh aneh ki demang.

Today, 05:56 AM #215
Atret
kaskuser

UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 281
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Sungguh aneh ki demang. Tak biasanya tengah malam tadi saya dilanda kuantuk berat. Smp tak bisa fokus. lalu saya tidur lagi dengan niatan akan diteruskan disaat fajar. Tapi saya bermimpi didatangi sosok seperti tampilan pangeran Diponegoro yang tersenyum lalu mengelusi kepala saya.

Bagaimana ihwal perjalanan ki demang semalam?

Kamis, 06 November 2008

Hal2 pribadi

Atret
kaskuser
UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 280
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Hal2 pribadi
Bagi yang ingin menyampaikan hal2 pribadi, silahkan kirim emal aja ke anjelidesi@yahoo.com, lengkapi dengan pasfoto terbaru.

Sebetulnya ada juga YM di anjelidesi, tapi saya jarang menggunakannya.

Sebaiknya jangan lakukan PM di kaskus karena akan menyita waktu.

Demikian mohon maklum dan terimakasih atas perhatiannya.
Wassalam.

Praktek analisa pic

Atret
kaskuser
UserID: 555299
Join Date: Sep 2008
Posts: 279
Thanks: 0
Thanked 0 Times in 0 Posts


Praktek analisa pic
Nyuwun sewu. Inilah salah satu contoh praktek analisa pic melalui YM yang dilakukan tadi pagi. Responden berada di Kalimantan Timur.



Atret: Waduh pak Letnan ini orangnya mudah bergaul. Kebapakan baik didalam dinas maupun dilingkung sosial. hatinya juga perasa dan suka menolong. Untung juga beliau militer jadi orang segan buat manfaatin kebaikannya. Sosok yang teguh pendirian dan suka menerapkan faedah displin bagi keluarga dan lingkungannya. Cocok tuh buat jadi camat. Kelemahannya terlalu banyak mikir yang bikin jantungnya cape, mungkin ada gangguan gastritis, terkadang emosionil meski dipendam karena gengsi sebagai TNI. Hati2 karena hal ini bnisa menjadi sumber penyakit. Pokoknya jangan ringan tangan bisa berbahaya bagi kesempurnaan syarafi dimasa tua nanti. Apakah mengidap darah tinggi? Semoga tidak ya. Karena abah mendoakan pak Letnan akan pensiun setidaknya Letkol

Atret: Gimana analisa aa atas pak Letda Suyitno? Takut salah aja ntar aa kena kemplang
nurul: Analisa aa utk Lt Suyitno..... siiip..... ternyata Aa masih ok analisanya
Atret: Berapa % benarnya.
nurul: mendekati 90%
Atret: Alhamdulillah. Jadi aa gak kena kemplang dong ya Nur
Atret: Hehe, klo yang 10% tuh yang mana?
nurul: Aa aku pamit dulu ya, mau sholat dzhuhur dulu
nurul: nti kita sambung lg ya... trima kasih atas analisanya...
Atret: Okay Nur, sampaikan salam hormat aa buat pak Letnan ya
nurul: iya aa katanya trima kasih juga......
Atret: terimakasih sama2 Nur, salam buat keluarga dirumah ya
nurul: ok aa......
Atret: Wassalam.
nurul has signed out. (11/6/2008 10:48 AM)